Gabriel Martinelli Bikin Rekor Baru di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 11 Des 2019, 07:00 WIB
Gabriel Martinelli Bikin Rekor Baru di Arsenal

Gabriel Martinelli. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Gabriel Martinelli berhasil membuat rekor baru di Arsenal setelah ia mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 The Gunners atas West Ham di London Stadium, Selasa (10/12) dini hari WIB.

Arsenal tertinggal 1-0 di babak pertama setelah Angelo Ogbonna membobol gawang Bernd Leno lewat sundulannya, tetapi Martinelli menyamakan kedudukan pada menit ke-60 sebelum Nicolas Pepe dan Pierre-Emerick Aubameyang menyarangkan gol berikutnya untuk mengamankan kemenangan pertama The Gunners dalam sepuluh pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Pelatih sementara Freddie Ljungberg membuat keputusan besar untuk menurunkan Martinelli di starting XI-nya untuk pertama kalinya di Premier League musim ini, tetapi striker asal Brasil itu memberi hadiah kepada Ljungberg dengan membuat sejarah di London utara.

Dengan golnya melawan West Ham, Martinelli menjadi pemain Arsenal termuda yang mencetak gol dalam debut penuh pertama mereka di Premier League - dalam usia 18 tahun dan 174 hari.

Namun, Cesc Fabregas tetap menjadi pemain termuda di Arsenal yang mencetak gol di Premier League pada usia 17 tahun dan 113 hari, dengan golnya ke gawang Blackburn Rovers pada 2004.

Martinelli telah mencetak delapan gol dalam 14 penampilan di semua kompetisi musim ini, hanya kalah dari Aubameyang yang sudah menyarangkan 13 gol untuk Meriam London.

Berbicara tentang penampilan Martinelli setelah kemenangan atas The Hammers, Ljungberg mengatakan: "Gabi adalah pemain yang fantastis. Dia masih sangat muda tetapi dia memiliki energi sehingga dia terus bergerak. Dia tidak takut dan terus bergerak. Sangat menyenangkan melihat dia di lapangan, dan baginya kesuksesan hari ini membawa senyum ke wajah Anda."

Artikel Tag: Gabriel Martinelli, Arsenal, Liga Inggris

1432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini