Gabriel Magalhaes Kenakan Nomor Punggung Ikonis di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 02 Sep 2020, 13:30 WIB
Gabriel Magalhaes Kenakan Nomor Punggung Ikonis di Arsenal

Gabriel Martinelli. (Foto: Arsenal)

Berita Liga Inggris: Gabriel Magalhaes akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 6 di Arsenal setelah menuntaskan kepindahannya dari Lille dengan nilai transfer 27 juta poundsterling.

Bek berusia 22 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun dengan klub London utara dan menjadikan rekrutan kedua mereka musim panas ini setelah Willian yang didatangkan dengan status bebas transfer dari Chelsea.

Gabriel akan menambah opsi di pertahanan Mikel Arteta bersama dengan William Saliba, yang menghabiskan musim 2019-20 dengan status pinjaman di Saint-Etienne.

Arsenal telah mengonfirmasi bahwa pemain asal Brasil tersebut akan mendapatkan nomor punggung 6, yang biasa digunakan oleh pemain bertahan The Gunners.

Nomor tersebut kosong sejak mantan kapten Laurent Koscielny memaksa pergi ke Bordeaux tahun lalu. Itu juga pernah dipakai oleh kapten legendaris Arsenal, Tony Adams, selama 17 tahun.

Berbicara setelah peresmian Gabriel, Arteta mengatakan: "Kami menyambut Gabriel ke Arsenal. Dia memiliki banyak kualitas yang akan membuat kami lebih kuat sebagai unit pertahanan dan sebagai tim.

"Dia telah membuktikan dengan Lille bahwa dia adalah seorang bek dengan banyak atribut luar biasa, dan kami tidak sabar untuk melihatnya tumbuh sebagai pemain Arsenal."

Gabriel juga diincar oleh Napoli dan Manchester United, tetapi pemain bertinggi 1,90 cm itu lebih memilih Arsenal dan menjadi pemain Brasil keempat di klub setelah David Luiz, Gabriel Martinelli, dan Willian.

Artikel Tag: Gabriel Magalhaes, Laurent Koscielny, tony adams, Arsenal

2637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini