Gabriel Magalhaes Alami Cedera saat Brasil Taklukkan Bolivia

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 09 Sep 2023, 22:15 WIB
Gabriel Magalhaes tampil untuk timnas Brasil

Gabriel Magalhaes tampil untuk timnas Brasil. (Foto: Pedro Vilela/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pemain bertahan Arsenal, Gabriel Magalhaes, mengalami cedera saat Brasil menang atas Bolivia di kualifikasi Piala Dunia pada Sabtu (9/9) pagi WIB.

Pemain berusia 25 tahun ini hanya tampil sebagai starter dalam satu dari empat pertandingan Arsenal di Premier League musim ini, namun diperkirakan akan tampil lebih sering setelah jeda internasional karena cedera yang dialami Jurrien Timber dan Thomas Partey, yang mengawali musim ini sebagai bek kanan.

Gabriel Magalhaes tampil sebagai starter dalam kemenangan 5-1 Brasil atas Bolivia pada pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia. Namun, bek tengah ini terpaksa ditarik keluar pada menit-menit akhir pertandingan dan terlihat di bangku cadangan dengan kompres es di paha kanannya.

Dalam enam menit awal babak pertama, Gabriel juga menerima sebuah pelanggaran keras saat dadanya ditekel oleh gelandang Bolivia, Diego Bejarano. Brasil belum memberikan kabar terbaru mengenai kebugaran Gabriel menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia kedua mereka melawan Peru pada hari Rabu.

Neymar gagal mengeksekusi penalti saat melawan Bolivia, namun masih mampu mencetak dua gol. Rodrygo juga mencetak dua gol untuk Selecao, sementara Raphinha ikut menyumbangkan namanya di papan skor.

Gabriel sebelumnya telah tampil untuk Brasil di kelompok umur dan menjadi pemain pengganti yang tidak terpakai untuk tim senior dalam empat kesempatan. Sang bek dikaitkan dengan kepindahannya dari Emirates Stadium selama bursa transfer musim panas, namun ia tetap menjadi bagian dari rencana Mikel Arteta dan kembali masuk ke dalam tim inti untuk kemenangan atas Manchester United.

Artikel Tag: Gabriel Magalhaes, Arsenal, Timnas Brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gabriel-magalhaes-alami-cedera-saat-brasil-taklukkan-bolivia
290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini