Gabriel Jesus Tak Keberatan Tampil Sebagai Pemain Sayap

Penulis: Demos Why
Jumat 01 Nov 2019, 18:07 WIB
Gabriel Jesus Tak Keberatan Tampil Sebagai Pemain Sayap

Gabriel Jesus (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Striker Manchester City, Gabriel Jesus, menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak keberatan jika harus bermain sebagai pemain sayap. Hal itu diungkapkan oleh Jesus karena persaingan ketatnya dengan Sergio Aguero terlebih sudah memiliki pengalaman bermain di posisi tersebut.

Jesus selama ini dikenal sebagai seorang penyerang tengah andalan Manchester City. Namun kesempatan bermainnya lebih sedikit jika dibandingkan dengan Sergio Aguero yang lebih sering mendapatkan kepercayaan dari Pep Guardiola.

Akan tetapi pada pertandingan kontra Southampton di Piala Liga tengah pekan ini, Guardiola melakukan eksperimen di mana Jesus dan Aguero dimainkan bersama. Jesus sendiri ditempatkan oleh sang manajer di posisi sebagai pemain sayap.

Jesus mengakui bahwa dia sangat menikmati perannya di laga tersebut kendati menyadari harus bersaing dengan Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Bernardo Silva hingga Leroy Sane.

"Ini adalah City, kalian tahu itu! Persaingannya [untuk memperebutkan posisi] sangat ketat," ujar Jesus dilansir dari Goal.

"City punya banyak pemain bagus, tim luar biasa, jadi siapa pun yang bermain, dia melakukan kerja yang bagus."

"Saya sendiri menyukai posisi ini [sayap kanan], namun saya selalu menghormati keputusan manajer."

"Sejak Copa America, saya bermain di sayap kanan [untuk Brasil]. Saya menyukainya. Saya mengawali karier dari posisi itu untuk Brasil dan saat bersama klub lama saya. Dan setelah itu saya bermain sebagai striker."

"Tentu saja saya menyukai kedua posisi itu dan saya pikir ini sangat penting ketika Anda bisa bermain lebih dari satu posisi," pungkasnya.

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Manchester City, Sergio Aguero

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gabriel-jesus-tak-keberatan-tampil-sebagai-pemain-sayap
923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini