FSG Kini Berniat Menjual Liverpool, Apakah Benar?

Penulis: Depe Ptr
Selasa 08 Nov 2022, 16:52 WIB
FSG Kini Berniat Menjual Liverpool, Apakah Benar?

Liverpool FC / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dalam berita yang mengejutkan pada hari Senin (07/11), muncul kabar bahwa pemilik Liverpool FC, Fenway Sports Group (FSG) sekarang mengundang penawaran untuk penjualan klub.

Fenway Sports Group telah bertanggung jawab atas Liverpool sejak pengambilalihan mereka pada 2010, dan meskipun mereka telah menjadi sosok yang terpolarisasi selama 12 tahun sejak saat itu, mereka telah membawa kesuksesan untuk klub yang bermarkas di Anfield.

Selama perjalanan itu, The Reds telah memenangkan delapan trofi termasuk Liga Premier dan Liga Champions, mencapai dua final lagi di kompetisi terakhir.

Sebagian besar dari itu terjadi pada masa bersejarah klub di bawah Jurgen Klopp, yang baru-baru ini berkomitmen untuk masa depan jangka panjangnya ke klub dengan kontrak baru yang mengikatnya hingga 2026.

Namun, tampaknya Fenway Sports Group mungkin bukan pemilik pada saat kontrak Klopp berakhir, setelah David Ornstein dari The Athletic melaporkan bahwa klub tersebut sekarang siap untuk dijual.

Ornstein menulis bahwa "presentasi penjualan lengkap telah dibuat untuk pihak yang berkepentingan," dan perusahaan keuangan "Goldman Sachs dan Morgan Stanley telah diminta untuk membantu prosesnya."

Seorang juru bicara dari FSG memberikan informasi kepada The Athletic, dan meskipun pernyataan publik mereka hanya menunjukkan investasi pihak ketiga seperti yang telah lama terjadi, laporan tersebut menunjukkan penjualan penuh dimungkinkan.

Pada saat ini, dinilai tidak ada waktu yang lebih baik untuk menjual klub dari perspektif bisnis, terutama dengan nilai pounds Inggris saat ini yang sangat lemah dan iklim keuangan yang tidak pasti.

Artikel Tag: Liverpool FC, Fenway Sports Group, FSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fsg-kini-berniat-menjual-liverpool-apakah-benar
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini