Frenkie de Jong Tak Tahu Cara untuk Menghentikan Messi

Penulis: Senja Hanan
Rabu 07 Des 2022, 10:17 WIB
Gelandang Timnas Belanda, Frenkie de Jong. (Images: Getty)

Gelandang Timnas Belanda, Frenkie de Jong. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia - Timnas Belanda akan berhadapan dengan Argentina di perempat final Piala Dunia 2022. Meski mengenal Lionel Messi, tapi Frenkie de Jong mengaku tak tahu bagaimana cara menghentikannya.

Hal tersebut diungkapkan Frenkie de Jong jelang pertemuan dengan Timnas Argentina.

“Yah, tidak. Saya mengenalnya, tapi saya tidak tahu bagaimana menghentikannya. Dia telah membuat perbedaan selama 15 tahun dan tidak ada satu cara untuk menghentikannya. Biasanya dia masih akan membuat perbedaan selama latihan juga. Kami hanya harus menghentikannya sebagai sebuah tim. Kami belum saling mengirim pesan. Saya tidak berencana untuk melakukannya. Kita akan bertemu satu sama lain pada hari Jumat," katanya dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Meskipun menyadari sepenuhnya bahwa Messi memiliki kemampuan untuk membuat hidup sangat tidak nyaman bagi mereka, kubu Belanda percaya bahwa satu celah kecil di baju besinya dapat menguntungkan mereka. Van Gaal berharap itu akan terbukti menjadi kasusnya, mengatakan rencananya untuk menangani ikon berusia 35 tahun itu.

“Messi adalah pemain kreatif paling berbahaya, dia mampu menciptakan banyak hal dan mencetak gol sendiri. Tapi ketika mereka kehilangan bola, dia tidak banyak berpartisipasi, ini memberi kami peluang," lanjutnya, diberitakan Goal.

Messi tidak pernah menjadi orang yang melacak ke belakang dan membantu tugas defensif, dengan permainannya semua tentang produk akhir di ujung lain lapangan. Penampilan kompetitifnya yang ke-1.000 untuk klub dan negara membuatnya menemukan target melawan Australia terakhir kali, dengan 789 upaya sekarang dicatat dalam CV yang luar biasa.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Timnas Belanda, Lionel Messi, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frenkie-de-jong-tak-tahu-cara-untuk-menghentikan-messi
873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini