Frenkie de Jong Absen hingga Akhir Musim Setelah Cedera Saat Lawan Madrid

Penulis: Senja Hanan
Senin 22 Apr 2024, 20:16 WIB
Frenkie de Jong Absen hingga Akhir Musum Setelah Cedera

Frenkie de Jong Absen hingga Akhir Musum Setelah Cedera

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Minggu malam membawa pukulan ganda bagi FC Barcelona karena tidak hanya kalah 3-2 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu, gelandang bintang mereka Frenkie de Jong juga mengalami cedera pergelangan kaki.

Pemain internasional Belanda itu harus ditandu keluar lapangan menyusul cederanya menjelang turun minum dan tanda-tanda awalnya tidak terlihat bagus.

Memang benar, sumber-sumber sebelumnya mengatakan bahwa musim De Jong mungkin sudah berakhir dan tampaknya memang demikian adanya. Barcelona secara resmi mengonfirmasi bahwa De Jong mengalami keseleo di pergelangan kaki kanannya setelah melakukan tes dan scan terhadap sang pemain hari ini di fasilitas medis klub.

“Tes yang dilakukan pada hari Senin telah mengonfirmasi bahwa pemain tim utama Frenkie de Jong mengalami cedera pergelangan kaki kanan,” bunyi pernyataan klub. “Dia absen dan pemulihannya akan menentukan ketersediaannya.”

Meskipun pernyataan dari klub tidak memberikan jadwal pemulihan yang pasti, Javi Miguel dari AS telah mengonfirmasi bahwa De Jong sudah selesai musim ini. Berdasarkan laporan, pemain asal Belanda itu menderita keseleo tingkat dua yang parah, yang membuatnya harus absen minimal enam minggu.

Oleh karena itu, De Jong akan melewatkan enam pertandingan tersisa Barcelona di La Liga musim ini dan akan kembali tepat pada waktunya untuk UEFA Euro 2024 musim panas ini. Menjelang musim panas, masa depan sang gelandang di Barcelona masih belum jelas, dan pihak klub tidak menutup kemungkinan untuk hengkang.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frenkie-de-jong-absen-hingga-akhir-musim-setelah-cedera-saat-lawan-madrid
361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini