Freiburg Redam Harapan Gladbach Tampil di Liga Champions

Penulis: Rei Darius
Sabtu 06 Jun 2020, 05:00 WIB
Freiburg Redam Harapan Gladbach Tampil di Liga Champions

Penyerang Gladbach, Marcus Thuram, meratapi kekalahan. (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Harapan Borussia Monchengladbach untuk tampil di Liga Champions pada musim depan mengalami tekanan setelah ditaklukan dengan skor 1-0 oleh Freiburg pada pertandingan lanjutan Bundesliga, Sabtu (6/6) dini hari WIB.

Gladbach melakoni pertandingan ini dengan modal yang lebih baik ketimbang Freiburg, yang tidak pernah menang dari empat pertandingan terakhir semenjak Bundesliga kembali bergulir setelah penangguhan karena pandemi virus corona.

Namun mereka gagal memanfaatkan setiap kesempatan dan Freiburg sukses merengkuh kemenangan di kandangnya sendiri, Schwarzwald-Stadion, dan ini merugikan Gladbach dalam perjuangan memperebutkan tiket ke Liga Champions dengan Bayer Leverkusen dan RB Leipzig.

Tim besutan Marco Rose dibikin frustrasi sepanjang laga karena tidak mampu membobol gawang tuan rumah, selagi gol Florian Neuhaus harus dianulir karena dinyatakan off-side oleh wasit.

Pada babak kedua, Gladbach mengendalikan permainan lagi pada awalnya, namun Nils Petersen yang baru diturunkan dari bangku cadangan mencetak gol kemenangan untuk Freiburg pada menit ke-58.

Petersen memaksimalkan tendangan bebas dari Vincenzo Grifo lewat sentuhan pertamanya hanya 63 detik setelah dia masuk ke lapangan dengan menggantikan Roland Sallai.

Usaha Gladbach semakin sulit setelah striker Alassane Plea menerima kartu kuning kedua karena menjatuhkan Robin Koch, selagi penjaga gawang Yann Sommer harus berjibaku untuk melakukan penyelamatan bagi Gladbach.

Susunan Pemain

Freiburg (4-4-2): Schwolow; Kuebler (Schmid 57'), Lienhart, Heintz, Guenter; Sallai (Petersen 57'), Koch, Hoefler, Grifo (Chang-Hoon Kwon 88'); Waldschmidt (Haberer 83'), Hoeler (Frantz 88').

Gladbach (4-2-3-1): Sommer; Lainer, Ginter, Elvedi (Traore 81'), Bensebaini; Hofmann (Benes 81'), Neuhaus; Hermann (Wendt 72'), Stindl (Raffael 81'), Thuram; Plea (Kartu Merah 68').

Artikel Tag: Gladbach, Freiburg, Bundesliga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/freiburg-redam-harapan-gladbach-tampil-di-liga-champions
920  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini