Franz Beckenbauer Beri Prediksinya Soal Masa Depan Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 08 Sep 2020, 20:45 WIB
Franz Beckenbauer Legenda Hidup Bayern Munich dan Timnas Jerman

Franz Beckenbauer (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Legenda hidup Bayern Munich, Franz Beckenbauer memprediksi bahwa masa depan Bayern Munich terlihat sangat cerah di bawah besutan pelatih Hansi Flick, yang ditunjuk untuk menggantikan Niko Kovac sejak November 2019 yang lalu.

Di awal penunjukkannya sebagai pelatih, kondisi Die Bavarian memang sedang terpuruk, bahkan mereka sempat dihancurkan Eintracht Frankfurt dengan skor telak 5-1 di laga lanjutan Bundesliga 2019/20. Namun, di bawah besutan Flick, Bayern kembali menunjukkan jati dirinya sebagai salah satu klub terbaik di dunia.

Franz Beckenbauer juga melihat bahwa semua pemain Bayern Munich menerima dengan baik kehadiran Flick di kursi pelatih.

“Hansi Flick telah menghidupkan kembali tim ini. Sebelumnya rasanya beberapa pemain tidak benar-benar siap untuk itu,” kata Beckenbauer dalam sebuah wawancara dengan Magazine 51.

“Saya sangat menikmati sepak bola tim ini. Hansi memiliki pengalaman yang luar biasa, dia tahu persis bagaimana berbicara dengan semua pemenang Piala Dunia dan para juara. Dia diterima oleh para pemain dan itu tercermin di lapangan. Treble yang diraih tidak datang begitu saja,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Beckenbauer yang akan berulang tahun ke-75 itu juga memuji mentalitas Flick dan para pemain Bayern. Hal itu tercermin dari keberhasilan mereka mengejar ketertinggalan 7 poin di klasemen sementara Bundesliga, sebelum akhirnya berhasil menjadi juara di akhir musim, sekaligus menjadi gelar liga yang kedelapan secara beruntun.

“Menjadi juara delapan kali berturut-turut adalah hal yang sangat spesial, tanda mentalitas yang luar biasa dan keinginan yang luar biasa. Saya hanya bisa memberi hormat kepada mereka,” pungkasnya.

Artikel Tag: Franz Beckenbauer, Bayern Munich, hansi flick

1655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini