Frank Leboeuf: Chelsea Seharusnya Kalah Lawan Burnley!

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 01 Apr 2024, 08:00 WIB
Frank Leboeuf marah besar Chelsea gagal kalahkan 10 pemain Burnley

Frank Leboeuf marah besar Chelsea gagal kalahkan 10 pemain Burnley. (Foto: Alex Broadway/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Chelsea, Frank Leboeuf, mengecam para pemain atas penampilan mereka saat bermain imbang 2-2 melawan Burnley pada Sabtu (30/3) malam WIB dan mengatakan bahwa ia 'terkejut' dengan kondisi klub.

Chelsea terlihat akan meraih kemenangan yang nyaman di Stamford Bridge ketika Lorenz Assignon melakukan pelanggaran di kotak penalti dan mendapat kartu kuning kedua sebelum turun minum. Manajer Burnley Vincent Kompany juga diusir keluar lapangan karena melakukan protes keras, sebelum Cole Palmer mencetak gol melalui panenka dari titik putih.

Namun Josh Cullen menyamakan kedudukan beberapa saat setelah babak kedua dimulai, dan meskipun Palmer mencetak gol kedua, Dara O'Shea kembali menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan. The Clarets bahkan menggetarkan tiang gawang tuan rumah di menit-menit akhir.

Hasil tersebut membuat anak asuh Mauricio Pochettino semakin dekat dengan zona degradasi daripada empat besar, masih terdampar di peringkat 11, dan Frank Leboeuf sangat marah dengan apa yang dia lihat, mengecam para pemain dan mencap mereka 'tidak profesional'.

Diminta untuk menyimpulkan penampilan terakhir Chelsea dan kondisi klub secara umum, Leboeuf mengatakan kepada ESPN: "Ya Tuhan, saya muak. Anda [ingin] percaya bahwa sesuatu akan terjadi. Oke, musim sudah berakhir, tetapi Anda bermain melawan Burnley, mereka bermain 11 lawan 10, jadi mereka akan menang... dan kemudian mereka menghilang.

"Tidak ada yang terjadi, Anda unggul 1-0 di babak pertama, Anda kembali dan setelah tiga menit kemasukan gol, kemudian Anda mencoba bermain sedikit dan mencetak gol lagi dan kemudian berkata 'Oke, itu bagus' dan kemudian setelah itu mengerikan. Dan pada akhirnya, mereka seharusnya kalah dalam pertandingan itu, 11 lawan 10. Chelsea Football Club melawan — dengan segala hormat — Burnley. Bagi saya, itu sudah berakhir.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada para penggemar karena masih bisa pergi ke Stamford Bridge untuk menyaksikannya. Maksud saya, ayolah! Itu tidak adil bagi para penggemar, itu tidak adil bagi sejarah Chelsea Football Club dan bagi para mantan pemain — saya, dan beberapa orang lain yang menonton itu, dan sangat terkejut dengan situasi ini.

"Ini tidak adil bagi semua orang dan saya tidak tahu apa yang mereka [pemilik dan para pemain] lakukan di sana. Para pemain tidak memiliki stamina, tidak ada di hati mereka, tidak ada di otak mereka, tidak tahu apa yang harus dilakukan. Jika Anda bermain 11 lawan 10, Anda harusnya menghajar tim yang Anda lawan, namun mereka membiarkan lawan bangkit dan hampir kalah. Ayolah! Itu tidak profesional. Itu tidak adil, sekali lagi, bagi orang-orang yang mencintai klub ini."

Artikel Tag: Frank Leboeuf, Chelsea, Burnley

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frank-leboeuf-chelsea-seharusnya-kalah-lawan-burnley
309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini