Frank Lampard Senang Everton Selamat dari Jeratan Degradasi

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 29 Mei 2023, 16:00 WIB
Frank Lampard mengucapkan selamat kepada Everton

Frank Lampard mengucapkan selamat kepada Everton. (Foto: Alex Davidson/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer interim Chelsea, Frank Lampard, mengatakan dia 'sangat senang' melihat mantan klubnya Everton menghindari degradasi dari Premier League pada pertandingan terakhir musim ini.

Frank Lampard memulai musim sebagai manajer The Toffees tetapi dipecat oleh klub pada Januari setelah kurang dari setahun bertugas. Dia meninggalkan klub Merseyside saat berada di peringkat ke-19 Premier League setelah hanya mengumpulkan 15 poin dari 20 pertandingan.

Sementara Everton terus berada dalam pertempuran degradasi selama sisa musim di bawah pengganti Lampard, Sean Dyche, mereka mengamankan kelangsungan hidup mereka dengan kemenangan tipis atas Bournemouth di pertandingan terakhir.

Kemenangan 1-0 di Goodison Park pada Ahad (28/5) malam WIB memastikan Leicester City dan Leeds United bergabung dengan Southampton untuk terjun ke Championship.

"Saya sangat senang untuk Everton," kata Lampard. "Saya tahu ada orang yang peduli dengan klub itu; sebuah penghormatan, ini adalah klub sepak bola yang besar dan pantas berada di Premier League."

Sementara itu, Chelsea asuhan Lampard bermain imbang 1-1 dengan Newcastle United di Stamford Bridge pada pertandingan terakhir mereka. The Blues menyelesaikan Premier League musim ini dengan mengumpulkan hanya 44 poin, yang terendah sejak 1987-88 ketika mereka terdegradasi, sementara finis di urutan ke-12 adalah hasil terburuk mereka sejak 1993-94.

Lampard tidak akan melanjutkan kariernya di Stamford Bridge dan mantan bos Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, dipahami akan memimpin klub London barat mulai musim depan.

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Everton, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frank-lampard-senang-everton-selamat-dari-jeratan-degradasi
462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini