Frank Lampard Geram VAR Abaikan yang 'Jelas-Jelas Penalti'

Penulis: A Mahfuda
Minggu 25 Okt 2020, 20:39 WIB
Cesar Azpilicueta ditarik oleh Harry Maguire

Cesar Azpilicueta ditarik oleh Harry Maguire (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Frank Lampard, tak menyangka asisten video wasit (VAR) mengabaikan apa yang dia rasa sebagai penalti yang sangat jelas dalam hasil imbang tanpa gol di Manchester United.

Dua raksasa Premier League itu berhadapan dalam cuaca hujan lebat di Old Trafford yang tanpa penonton pada Sabtu (24/10) malam WIB.

Pertandingan tersebut berakhir imbang 0-0 dengan Edouard Mendy jadi bintang utama karena melakukan sejumlah penyelamatan penting.

Namun, Frank Lampard merasa timnya seharusnya mendapat hadiah penalti pada babak pertama setelah Harry Maguire menghambat Cesar Azpilicueta dengan tangan nakalnya di kotak penalti.

Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, merasa bahwa itu seharusnya menjadi penalti dan ia mempertanyakan kurangnya intervensi VAR, kepada Sky Sports dia berkata, “Di lapangan, ya saya merasakannya. Saya merasakan lengannya di leher dan bahu saya.”

“Wasit dapat membuat keputusan dan VAR ada di sana. Itu sulit, tapi saya akan mendorong wasit untuk pergi dan melihat ke monitor. Itu ada untuk membantu, jadi mengapa tak mengambil 20 detik untuk meninjau dan memeriksanya?”

Frank Lampard juga menyuarakan pandangan Azpilciueta tentang insiden tersebut. “Saya pikir itu penalti yang jelas,” tutur bos The Blues tersebut.

“Saya tak melihat pada saat itu dari tempat saya berdiri. Itu adalah sebuah panggilan keras bagi wasit di lapangan, tapi menurut saya VAR sangat cepat menolaknya.”

“Saya pikir mereka seharusnya meluangkan waktu, menyarankan wasit untuk mengawasi monitor. Saya pikir jika dia melihat monitor, dia harusnya memberikan penalti jika dia melihatnya kembali, itu jadi sangat membingungkan.”

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Cesar Azpilicueta

625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini