Frank Lampard Dinilai Cocok Gantikan Gareth Southgate di Timnas Inggris

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 08 Jul 2024, 09:00 WIB
Frank Lampard dianggap cocok melatih timnas Inggris

Frank Lampard dianggap cocok melatih timnas Inggris. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gary Lineker percaya bahwa Frank Lampard harus dipertimbangkan untuk menggantikan Gareth Southgate sebagai manajer tim nasional Inggris setelah Euro 2024.

Inggris mengalahkan Swiss melalui adu penalti pada Sabtu (6/7) lalu dan akan bermain melawan Belanda di semifinal Euro 2024 tengah pekan ini. Sementara itu, Southgate telah mengindikasikan bahwa ia kemungkinan tidak akan tetap memimpin The Three Lions setelah Euro 2024, terlepas dari apakah timnya memenangkan turnamen tersebut atau tidak.

Graham Potter, yang dipecat oleh Chelsea pada April 2023, adalah favorit utama untuk menggantikan Southgate sebagai manajer Inggris. Namun, Gary Lineker merasa Frank Lampard akan mendapatkan rasa hormat langsung dari para pemain The Three Lions dan percaya bahwa pelatih berusia 46 tahun itu memiliki kemampuan taktik yang baik.

"Ini akan menjadi turnamen terakhir Gareth Southgate," kata Lineker dalam podcast The Rest Is Football. "Itu yang saya pikirkan, apa pun yang terjadi. Jika dia menang, saya pikir dia akan pergi dengan hormat, dan jika tidak, saya pikir dia tetap akan pergi. Itu akan menjadi keputusannya.

"Tapi saya tidak akan mengabaikan Frank Lampard. Saya pikir dia secara taktis sangat memahami permainan. Saya pikir para pemain akan segera menghormatinya. Saya memang mendahului semuanya di sini. Jika Anda memilih manajer Inggris, siapa lagi? Eddie Howe? Eddie Howe, mungkin?"

Lineker juga mengatakan tentang Lampard: "Saya pikir dia sedikit tidak beruntung dalam karier manajerialnya dalam beberapa hal. Saya pikir dia memahami taktik."

Artikel Tag: Frank Lampard, Gareth Southgate, Gary Lineker, Timnas Inggris, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frank-lampard-dinilai-cocok-gantikan-gareth-southgate-di-timnas-inggris
125  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini