Frank de Boer Ungkap Alasan Erik ten Hag Datangkan Wout Weghorst

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Feb 2023, 16:23 WIB
Striker Manchester United, Wout Weghorst.

Wout Weghorst. (Foto: Michael Regan)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan pelatih timnas Belanda, Frank de Boer, mengungkap alasan di balik keputusan manajer Manchester United, Erik ten Hag, mendatangkan Wout Weghorst. Apakah itu?

Sejak didatangkan pada Januari lalu, Wout Weghorst selalu menjadi pilihan utama Erik ten Hag di posisi penyerang tengah Manchester United. Meski baru mencetak satu gol bagi Setan Merah, namun banyak pihak sepakat bahwa penampilan Weghorst sejauh ini cukup memuaskan termasuk pendapat dari Erik ten Hag.

Belakangan, Frank de Boer mengungkap alasan di balik keputusan Ten Hag mendatangkan Weghorst. De Boer mengklaim Weghorst sebagai sosok striker yang sangat disukai oleh pelatih manapun. Pasalnya selain memiliki kemampuan untuk membantu serangan tim, Weghorst juga bisa diandalkan untuk membantu timnya saat bertahan.

"Dia [Weghorst] memiliki kualitas yang dapat dimanfaatkan orang lain," ujar de Boer kepada FC Update.

"Terkadang striker akan bersikap egois, tapi dia justru sering membantu tim saat bertahan. Dia tahu kualitasnya. Itu sebabnya dia sangat dicintai oleh manajer manapun."

"Dia pemain yang sangat efisien. Semua orang tahu bahwa Premier League merupakan kompetisi level tinggi dan setiap tim memiliki bek tengah yang sangat tangguh," pungkasnya.

Weghorst sendiri didatangkan oleh Man United dengan status sebagai pemain pinjaman dari Burnley selama setengah musim. Dia didatangkan untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang kontraknya diputus pada bulan November 2022 yang lalu.

Artikel Tag: Wout Weghorst, Manchester United, Erik ten Hag, Frank de Boer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frank-de-boer-ungkap-alasan-erik-ten-hag-datangkan-wout-weghorst
824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini