Franco Baresi: Milan Harus Hati-hati Rekrut Pemain Berbasis Data

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 10 Jun 2023, 23:00 WIB
Franco Baresi

Franco Baresi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Bek legendaris AC Milan, Franco Baresi, meminta klub berhati-hati dengan fokus mereka pada data ketika menilai pemain baru yang akan memperkuat klub.

Dalam sebuah wawancara bersama La Gazzetta dello Sport, mantan kapten AC Milan, Franco Baresi ditanya tentang AC Milan yang menggunakan data di atas segalanya sebagai alasan mereka untuk merekrut pemain di bursa transfer.

Ini merupakan pendekatan yang cukup umum dalam permainan modern. Terkait hal ini, Baresi jelas tahu manfaatnya, namun ia juga mendesak agar klub untuk melakukan pendekatan yang lebih manusiawi dalam melakukan transfer.

"Data memang penting, tetapi aspek manusia dan teknis juga penting. Saya menyambut baik inovasi, terutama jika itu dapat membantu kami membuat lebih sedikit kesalahan dan mengumpulkan lebih banyak informasi," kata Baresi.

Milan sendiri sedang mengalami pergolakan di bursa transfer, mengingat Paolo Maldini dan Frederic Massara dipecat pada awal pekan ini, dimana keduanya sudah meninggalkan beberapa target untuk dilanjutkan proses negosiasinya.

Beberapa pemain seperti Domenico Berardi, hingga Stephan El Shaarawy tidak jelas bagaimana situasinya. Hal yang sama berlaku untuk negosiasi Ruben Loftus-Cheek yang terpaksa harus dihentikan karena Milan punya target lain.

Sedangkan untuk negosiasi Daichi Kamada, yang sudah hampir selesai, kini terpaksa ditunda untuk waktu yang belum ditentukan. Belum diketahui penyebab penundaan ini, namun rumor menyebut ada masalah administrasi yang harus diselesaikan.

Artikel Tag: Franco Baresi, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/franco-baresi-milan-harus-hati-hati-rekrut-pemain-berbasis-data
3086  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini