Francisco Pereira Cerita Pengalaman Debutnya di Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Selasa 20 Feb 2024, 08:00 WIB
Pemain bertahan Rans Nusantara FC, Francisco Pereira Carneiro

Pemain bertahan Rans Nusantara FC, Francisco Pereira Carneiro/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bek asing Rans Nusantara FC, Francisco Pereira Carneiro menceritakan kesannya untuk pertama kali berkarir di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Indonesia juga jadi negara pertama pemain asal Portugal itu berkarir di luar negara asalnya.

Selama kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, tim memilih berhome base di Yogyakarta. Menurutnya selama beradaptasi di Kota Gudeg berjalan lancar tanpa ada hambatan berarti.

"Proses adaptasi di Indonesia berlangsung mudah dan cepat, meskipun budaya yang saya rasakan di Indonesia dan khususnya di Yogyakarta, sangat berbeda dari yang biasa saya alami," ujar pemain yang biasa disapa Kiko itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Menurutnya selama di Yogyakarta dia merasakan kehidupan sederhana. Dia sangat menikmati dan jarang mengalami stres karena juga didukung dengan cuaca juga terbilang bagus.

"Masyarakat di sini sangat sederhana, mereka orang yang humble dan terlihat sangat bahagia menjalani kehidupan sehari-hari. Lalu soal lifestyle tidak jauh berbeda, saya jarang mengalami stres dan cuacanya juga selalu bagus," imbuhnya.

Meski adaptasi berjalan mudah, Francisco Pereira merasa ada beberapa perbedaan budaya di Yogyakarta dengan kampung halamannya di Porto, Portugal.

"Perbedaan budaya sangat besar, seperti agama. Di kota saya dan di Portugal, tidak ada budaya jajanan kaki lima seperti di Indonesia dan ini menjadi perbedaan yang besar," ungkap pemain bernomor punggung 26 di tim Rans Nusantara FC itu.

Selain itu, Francisco Pereira menjelaskan adaptasinya selama menjalani kegiatan sehari-sehari di Yogyakarta berjalan mudah karena bantuan pemain lokal di tim.

Meskipun dia mengaku lebih dekat dengan Dallen Doke yang banyak membantunya sehingga merasa seperti berada di rumah sendiri.

"Para pemain lokal membantu saya pada saat awal-awal saya di sini, tapi sekarang saya merasa Yogyakarta sudah menjadi rumah saya. Dallen dan semua pemain lokal membantu saya adaptasi," katanya.

Selama bergabung dengan Rans Nusantara FC, dia sudah bermain sebanyak 21 kali dengan 1 gol, 27 kali tackles, 86 interceptions dan 57 clearances.

Artikel Tag: Francisco Pereira, Liga 1, rans nusantara fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/francisco-pereira-cerita-pengalaman-debutnya-di-indonesia
507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini