Fran Gonzalez Bakal Jadi Cadangan Courtois jika Lunin Cabut

Penulis: Senja Hanan
Kamis 21 Mar 2024, 10:32 WIB
Fran Gonzalez Bakal Jadi Cadangan Courtois jika Lunin Cabut

Fran Gonzalez Bakal Jadi Cadangan Courtois jika Lunin Cabut

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kiper muda Real Madrid, Fran Gonzalez bakal jadi cadangan Thibaut Courtois, jika Andriy Lunin memutuskan untuk cabut.

Setelah bertahun-tahun menghangatkan bangku cadangan dan menonton dari pinggir lapangan, Andriy Lunin mendapat perpanjangan waktu di starting lineup Real Madrid musim ini.

Cedera ACL yang dialami Thibaut Courtois sebelum musim dimulai ditambah dengan cedera lain pada pengganti awalnya, Kepa Arrizabalaga (pinjaman dari Chelsea), membuka pintu bagi Lunin dan dia tidak pernah menoleh ke belakang.

Bintang Ukraina berusia 25 tahun ini telah memantapkan dirinya sebagai starter reguler Carlo Ancelotti, mengungguli Kepa. Dan dengan Courtois yang kini akan kembali absen, Lunin akan menyelesaikan musim ini sebagai pilihan pertama.

Namun, masa depan pemain internasional Ukraina setelah musim ini suram, karena kembalinya Courtois akan membuatnya diturunkan pangkatnya lagi. Real Madrid bersedia menawarkan kontrak baru kepada Lunin, namun akan menerimanya jika sang pemain meminta untuk pergi pada musim panas, karena kini ia sudah merasakan bermain reguler di tim utama di level tertinggi.

Dalam skenario tersebut, klub ibu kota Spanyol berencana menggunakan kiper remaja Fran Gonzalez sebagai cadangan Courtois, lapor AS. Remaja Spanyol ini tiba di Real Madrid dari Cultural Leonesa pada tahun 2022 dan menghabiskan musim pertamanya bersama tim Juvenil B sebelum bergabung dengan Juvenil A tahun lalu.

Fran, 18, berperan sebagai penjaga gawang pilihan ketiga musim ini di belakang Lunin dan Kepa, dan menjadi pemain reguler di skuad matchday di bawah asuhan Ancelotti, meski ia belum melakukan debut seniornya. Pemain muda ini bermain tiga kali untuk tim Juvenil A asuhan Alvaro Arbeloa di UEFA Youth League musim ini, dengan mencatatkan satu clean sheet.

Meskipun ia mungkin tidak banyak bermain, tampaknya staf dan manajemen Real Madrid sudah cukup melihat pada Fran untuk mempercayakannya sebagai penjaga gawang cadangan musim depan jika Lunin pergi.

Artikel Tag: Fran Gonzalez, Real Madrid, Thibaut Courtois

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fran-gonzalez-bakal-jadi-cadangan-courtois-jika-lunin-cabut
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini