Format Liga 1 2021/2022 Berubah, Robert Masih Tunggu Surat Resmi

Penulis: M. Aldi
Selasa 01 Jun 2021, 08:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Pelatih Kepala Persib, Robert Rene Alberts belum mau banyak berkomentar terkait format baru untuk Liga 1 2021/2022. Dia masih ingin mendapatkan informasi resmi sebelum memberikan tanggapan.

Bentuk penyelenggaraan kompetisi musim ini memang dibuat beda dengan sebelumnya. Situasi pandemi yang belum usai membuat opsi ini dibuat. Hal itu terungkap dalam Kongres Tahunan PSSI digelar akhir pekan lalu.

Liga 1 2021/2022 akan dibuat dalam sistem series dan akan ada enam series dalam satu musim. Format laga juga meski setiap tim tetap memainkan 34 laga semusim tapi dimainkan dalam sistem bubble to bubble.

Hanya saja menurut Robert, itu semua belum menjadi suatu keputusan mutlak. Karena sejauh ini pihak klub pun belum mendapatkan surat resmi dari PSSI selaku induk organisasi sepakbola di Indonesia.

"Saya belum bisa memberi komentar secara resmi, karena sejauh ini belum ada pernyataan ataupun surat resmi yang kami terima, ini masih rumor. Orang-orang, mereka berkata tapi masih isu. Jadi jangan dulu melihat apapun hingga ada kabar resmi karena kemungkinan ke depan masih bisa berubah lagi," ujarnya.

Rencananya seri pertama akan digelar terpusat di Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat. 18 tim kontestan akan saling bertarung di area tersebut pada pekan 1-8. Nantinya seri kedua digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Setelah itu seri ketiga dimainkan di Jawa Timur.

Untuk seri empat hingga enam juga kembali digelar di area tersebut tapi diawali dari Timur lebih dulu lalu bergeser menuju Barat. Namun bagi Robert, semua itu baru sekedar wacara karena belum ada pemberitahuan resmi.

Penyelenggaran kick off Liga 1 2021/2022 itu juga disebut molor dari rencana semula. Keinginan PSSI untuk mengawali lagi kompetisi pada 3 juli tertunda satu pekan menjadi 10 Juli. Robert pun tidak mau terlalu mengomentari ini.

"Selama ini hanyalah rumor bahwa liga akan dimulai tanggal 3, kami tidak pernah melihat surat resminya. Maka jika ada pertanyaannya liga ditunda ke tanggal 10, pertanyaan itu menjadi tidak relevan. karena sebenarnya tidak ada surat resmi yang menyebut liga dimulai tanggal 3," jelasnya.

"Kami mendengar liga akan dimulai pada tanggal 3, kami di Persib melakukan persiapan menuju pekan pertama Liga 1. Jika pada akhirnya liga secara resmi digelar setelahnya bisa hingga Agustus, maka kami akan segera membuat perencanaan baru," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, PSSI

504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini