Folarin Balogun Diminta Tinggalkan Arsenal oleh Lacazette dan Nicolas Pepe

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 15 Des 2022, 07:00 WIB
Arsenal meminjamkan Folarin Balogun ke Reims

Arsenal meminjamkan Folarin Balogun ke Reims. (Foto: Baptiste Fernandez/Icon Sport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Pemain depan Arsenal yang sedang dipinjamkan ke Reims, Folarin Balogun, mengatakan bahwa Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe menyuruhnya untuk meninggalkan klub musim panas ini.

Penyerang berusia 21 tahun itu bergabung dengan Reims pada Agustus, di mana dia akan menghabiskan musim 2022-23 dengan status pinjaman di Ligue 1.

Folarin Balogun sebelumnya menghabiskan enam bulan dengan status pinjaman di klub Championship Middlesbrough musim lalu. Itu adalah pengalaman pertamanya jauh dari Arsenal, dan tidak sepenuhnya sesuai rencana.

Dia bermain 21 kali untuk Middlesbrough, tetapi banyak dari penampilan itu datang dari bangku cadangan di mana dia kesulitan membuat dampak. Pemain asal Inggris itu mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist, tetapi tidak bisa membantu Boro mencapai babak play-off.

Waktunya di Prancis jauh lebih sukses, dan mulai menarik perhatian banyak penggemar The Gunners. Balogun sudah mencetak delapan gol di Ligue 1, terpaut empat gol dari pencetak gol terbanyak Kylian Mbappe, meskipun Reims masih berjuang di papan tengah klasemen.

Balogun kini berbicara tentang bagaimana Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe menyuruhnya pergi musim panas ini. Lacazette bergabung dengan Lyon di musim panas setelah kontraknya di Emirates Stadium berakhir, sementara Pepe dipinjamkan ke Nice karena gagal menjadi pilihan Mikel Arteta.

“Saya berbicara dengan Laca dan Nico sebelum pindah,” kata Folarin Balogun kepada The Athletic. “Laca mengatakan kepada saya bahwa menurutnya ini adalah liga yang bagus untuk saya dan saya harus mulai bermain.

“Kemudian Laca pergi dan saya berbicara dengan Nico saat kami berada di Amerika dalam tur pramusim. Dia bisa melihat saat itu saya agak kesal karena saya tidak bermain.

“Dia hanya berkata untuk tetap positif, terus bekerja keras dan kemudian dia berkata untuk mungkin memikirkan pinjaman ke liga Prancis, 'Saya yakin Anda bisa melakukannya dengan baik di liga ini jika Anda bekerja keras.

“Dia memberi saya tantangan untuk mendapatkan 10 gol di liga dan berkata, 'Jika Anda melakukan itu, Anda telah membuat kemajuan'. Kemudian, saya mendengar minat dari Prancis dan saya yakin apa yang dia katakan ada di belakang pikiran saya di suatu tempat.”

Cederanya Gabriel Jesus telah membuka peluang bagi Balogun untuk kembali ke Arsenal, tetapi klub lebih suka dia tinggal di Prancis. Eddie Nketiah adalah satu-satunya penyerang tengah yang fit untuk The Gunners, dan menarik bagaimana Arteta akan menyelesaikan masalah di lini depan pada jendela transfer Januari.

Artikel Tag: Folarin Balogun, Alexandre Lacazette, Nicolas Pepe, Reims, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/folarin-balogun-diminta-tinggalkan-arsenal-oleh-lacazette-dan-nicolas-pepe
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini