Fokus ke Persiapan Persib, Robert Belum Pantau Kondisi Lawan

Penulis: M. Aldi
Kamis 04 Agu 2022, 17:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pertandingan tandang di markas Borneo FC akan dilakoni Persib di pekan ketiga. Kabarnya tuan rumah akan tampil tanpa diperkuat sejumlah amunisi utamanya karena cedera dan larangan bermain.

Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos sudah menepi sejak pekan pertama karena cedera dan belum ada kabar keduanya pulih. Lalu Angga Saputro yang merupakan kiper utama di Pesut Etam pekan lalu mengalami benturan keras dan dia mengalami cedera yang terbilang parah.

Satu pemain lain yang sudah dipastikan absen adalah Leo Guntara. Bek yang jadi andalan di sisi kini ini mendapat sanksi dari Komdis PSSI. Dia dihukum dua laga dan tidak bisa memperkuat tim ketika menjamu Maung Bandung.

Namun Robert Rene Alberts belum mau banyak bicara soal kesedian stok pemain dari tim lawan. Dirinya kini lebih fokus untuk menata kesiapan tim sendiri menjelang laga. Pemantauan kekuatan lawan baru akan dilakukannya ketika pertandingan sudah dekat.

"Kami belum memeriksa siapa pemain mereka yang tak bisa bermain. Kami baru akan melakukan itu saat pertandingan melawan Borneo sudah semakin dekat. Saat ini bisa saja kami menjawabnya tapi nanti mereka di pertandingan sudah bisa bermain lagi. Jadi itu belum perlu dipantau dalam tahapan ini," ujar Robert Rene Alberts saat diwawancara.

Sang pelatih juga menyebut Pesut Etam akan sama bahaya meskipun pincang. Karena semua pemain memiliki motivasi untuk bangkit di kandang sendiri. Itu karena pada pekan kedua lalu, tim asuhan Milomir Seslija dipaksa menelan kekalahan oleh Barito Putera 1-3.

Potensi bahaya sudah diperlihatkan Borneo FC pada pekan pertama lalu. Mereka sukses memukul mundur Arema FC di Stadion Segiri dengan skor telak 3-0. Hal itu bisa jadi gambaran bahwa Persib harus berhati-hati.

"Kita juga tahu Borneo sempat tidak terduga kehilangan poin ketika menghadapi Barito. Setelah awalan bagus di pramusim lalu dilanjutkan dengan hasil bagus menghadapi Arema pada laga pembuka musim ini di kandang," ujarnya.

Tapi Robert menyebut untuk urusan motivasi, anak asuhnya juga punya semangat membara. Itu karena di dua laga awal anak asuhnya tidak bisa meraih kemenangan dan kini terperosok ke papan bawah. Ini merupakan momentum Marc Klok dan kawan-kawan untuk bangkit. "Tentunya mereka terpacu, tapi kami juga lebih terpacu untuk bisa merebut tiga angka dan membawa pulang ke Bandung," tutup pelatih asal Belanda ini.

Artikel Tag: Persib, Borneo FC, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fokus-ke-persiapan-persib-robert-belum-pantau-kondisi-lawan
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini