Florian Wirtz Dipastikan Tak Bakal Tinggalkan Leverkusen Sebelum Tahun 2025

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 06 Des 2023, 06:15 WIB
Florian Wirtz

Selebrasi Florian Wirtz Usai Cetak Gol untuk Bayer Leverkusen (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Florian Wirtz memiliki nama yang cukup besar sebagai pemain sepakbola di usia yang cukup muda, 20 tahun. Hal itu tak lepas dari performa apiknya sebagai gelandang serang bersama Bayer Leverkusen, yang membuatnya juga menjadi incaran banyak klub besar Eropa.

Menurut informasi di laman Transfermarkt, di musim ini Florian Wirtz berhasil mencetak tiga gol dan menyumbang lima assists dari total 13 penampilannya bersama Bayer Leverkusen. Ia menjadi pemain vital di balik keberhasilan Leverkusen menjadi pemuncak klasemen sementara Bundesliga musim 2023/24, setidaknya hingga selesainya pekan ke-13.

Mengutip laporan Sky Germany, Hans-Joachim Wirtz, ayah yang sekaligus agen Florian Wirtz mengungkapkan bahwa saat ini putranya akan lebih dahulu fokus memberikan yang terbaik bagi Leverkusen di musim 2023/24, yang juga akan memperbesar peluangnya tampil di Piala Eropa 2024. Bermain di Piala Eropa 2024 bersama Timnas Jerman memang harapan bagi semua pemain Jerman, karena kejuaraan tersebut akan dimainkan di tanah air mereka.

Hans-Joachim Wirtz juga memastikan bahwa putranya masih akan tetap membela Leverkusen minimal hingga musim panas 2025 mendatang.

“Saat ini, semuanya diarahkan agar Florian bisa bermain di Leverkusen musim depan (2024/25),” Hans-Joachim Wirtz.

Saat ini Wirtz masih memiliki kontrak bersama Leverkusen hingga musim panas 2027 mendatang, dan menurut Transfermarkt saat ini ia memiliki nilai pasar sebesar 85 juta euro atau setara dengan 1,47 triliun rupiah.

Artikel Tag: Florian Wirtz, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/florian-wirtz-dipastikan-tak-bakal-tinggalkan-leverkusen-sebelum-tahun-2025
315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini