Florentino Perez Sebut Casillas adalah Simbol Madrid

Penulis: Senja Hanan
Rabu 05 Agu 2020, 13:48 WIB
Florentino Perez Sebut Casillas adalah Simbol Madrid

Presiden Real Madrid, Florentino Perez bersama Iker Casillas.

Berita Liga Spanyol:Iker Casillas telah resmi gantung sepatu. Presiden Real Madrid, Florentino Perez pun tak sungkan memberikan pujian untuknya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Casillas menyatakan pensiun Selasa (4/8) waktu setempat di usia 39 tahun. Pengumuman tersebut disampaikan Casillas dalam sebuah surat yang dia unggah di akun Twitter miliknya.

"Di klub ini, dengan perisai dan kostum ini dia telah merebut semuanya. Bagi Real Madrid dan bagi seluruh Madridista di seluruh antero jagad, adalah satu kehormatan bisa memiliki seorang penjaga gawang dan kapten seperti Iker Casillas," kata Florentino Perez dilansir situs klub.

Casillas merupakan produk akademi klub berjuluk Los Blancos tersebut. Dia masuk di skuat utama Real Madrid sejak tahun 1999 dan berhasil memberikan sejumlah trofi penting.

Setelah mempersembahkan semua trofi bagi klub, pada 2015 lalu Casillas meninggalkan Santiago Bernabeu. Dia memilih klub Portugal, yakni Porto sebagai pelabuhan berikutnya.

"Dia mulai bergabung dengan klub ini saat baru saja berumur 9 tahun dan di sini dia bertumbuh dan berkembang untuk kemudian menjadi pemain referensi bagi semua fans sepak bola," ujar Perez.

Selama berseragam Madrid, Casillas total mencatat 725 penampilan di lintas kompetisi. Dari jumlah penampilan tersebut, dia berhasil mengukir 264 clean sheet. Sejumlah trofi bergengsi juga berhasil dipersembahkan oleh kiper yang kadang dikenal dengan Saint Iker tersebut.

Di antaranya lima kali juara La Liga Spanyol dan tiga trofi Liga Champions Eropa. Selain di klub, Casillas juga berhasil membawa nama harum bagi Spanyol. Dia adalah kiper utama Negeri Matador itu ketika mereka menjuarai Piala Dunia 2010 lalu yang digelar di Afrika Selatan.

Artikel Tag: Iker Casillas, Real Madrid, Florentino Perez

497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini