Flick Ingin Jerman Punya Semangat yang Sama Seperti Italia dan Spanyol

Penulis: Dwi Prima
Rabu 11 Agu 2021, 07:19 WIB
Flick Ingin Jerman Punya Semangat yang Sama Seperti Italia dan Spanyol

Hansi Flick / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Hansi Flick mengatakan dia akan berusaha untuk meniru semangat kompetitif Italia dan Spanyol saat dia berjanji untuk mengembalikan Jerman ke kejayaan dalam konferensi pers pertamanya sebagai pelatih kepala tim nasional pada hari Selasa (10/08).

Mantan bos Bayern Munich, yang telah mengambil alih DFB untuk Joachim Low, terkesan dengan intensitas dan semangat "mempesona" dari kedua tim di Euro 2020. Kedua tim membuat kejutan di turnamen, dengan Italia mengangkat trofi dan Spanyol mencapai semifinal.

Jadi, Flick akan mencoba untuk menanamkan gaya optimis dan tekanan tinggi itu di skuat Jerman menyusul kekalahan di babak 16 besar dari Inggris dalam pertandingan terakhir yang dipimpin Low.

"Jelas tujuan kami adalah kembali ke puncak sepak bola dunia," kata Flick. 

“Itu tidak akan mudah, tetapi tim kami dalam kondisi yang baik dan kami memiliki kualitas yang sangat besar.

"Ini bukan sesuatu yang bisa terjadi dalam semalam, tapi kami akan memberikan segalanya untuk mencapai tujuan ini.

“Kami melihat intensitas dan gairah dalam pertandingan Spanyol dan Italia dan itu sangat memikat. Mereka mencoba untuk menempatkan lawan mereka di bawah tekanan sejak awal, memenangkan bola dan menggunakan bola mati untuk membuat sesuatu terjadi dalam permainan.

"Kami dapat belajar dari yang terbaik, dan mencoba membawa hal-hal ini ke dalam pertandingan kami sendiri. Langkah demi langkah, kami harus mencoba untuk kembali ke tempat yang kami inginkan."

Pelatih berusia 56 tahun itu menambahkan: “Ketika Anda menyerang lebih awal sebagai sebuah tim, jalan menuju gawang lawan lebih pendek. Jika Anda mencoba mengubah keadaan dengan cepat, Anda memiliki peluang sukses yang lebih tinggi. Itulah yang ingin kami lihat dari tim kami."

Artikel Tag: hansi flick, Jerman, Euro 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/flick-ingin-jerman-punya-semangat-yang-sama-seperti-italia-dan-spanyol
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini