Flavio Silva Dipuji Pelatih dan Kapten Tim Usai Torehkan Quintrick

Penulis: Dayat Huri
Minggu 31 Mar 2024, 08:30 WIB
Penyerang Persik Kediri, Flavio Silva mencetak 5 gol ke gawang Persikabo 1973

Penyerang Persik Kediri, Flavio Silva mencetak 5 gol ke gawang Persikabo 1973/foto dok Persik Kediri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang Persik Kediri, Flavio Silva tampil impresif saat memborong seluruh gol saat skuad Macan Putih membenamkan Persikabo 1973 dengan skor telak 5-2, Kamis (28/3) malam di stadion Brawijaya, Kediri. Tidak hanya mencetak quintrick, pemain asal Portugal itu juga menyamai catatan Sylvano Comvalius (2017) sebagai pemain di era Liga Indonesia yang mampu mengukir 5 gol dalam 1 pertandingan.

Penampilan apik Flavio Silva itu kemudian mendapat pujian dari Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide yang memuji ketajaman penyerang timnya tersbut. Namun ia menegaskan bahwa penampilan gemilang pemainnya itu tak lepas dari penampilan tim secara keseluruhan.

Ia merasa puas dengan apa yang ditunjukkan para pemain Persik Kediri di atas lapangan.

"Saya sangat senang dan bahagia dengan apa yang ditunjukkan Flavio karena memang tidak cukup sering ada momen seperti ini," kata pelatih asal Brasil itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Tapi sepak bola juga bukan karena satu atau dua pemain saja tetapi juga tim yang bekerja keras di lapangan. Kali ini saya ucapkan sangat bangga dengan pencapaian ini," imbuh Marcelo Rospide.

Senada dengan itu, kapten Persik Kediri Arthur Irawan mengakui Flavio Silva merupakan pemain yang luar biasa meskipun baru memulai karir di sepak bola Indonesia. Ia bangga rekannya tersebut mampu mencetak sejarah dengan mencetak 5 gol dalam satu pertandingan.

"Semua orang tidak tahu bagaimana dia selama latihan dengan bekerja keras. Jadi ini hasil dari kerja kerasnya selama ini," kata mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

"Tentunya di luar lapangan dia seorang yang ramah dan baik hati. Tapi ketika peluit berbunyi mulai pertandingan dia berubah jadi monster. Saya sangat bangga dengan dia semoga ke depan lebih baik lagi," sambung Arthur Irawan.

Hasil melawan Persikabo 1973 cukup penting untuk mengembalikan motivasi pemain Macan Putih untuk bisa menembus posisi empat besar klasemen Liga 1 musim 2023/2024 dan melapangkan jalan ke babak Championship Series. Tambahan 3 poin menempatkan tim tetap di posisi ke-6 klasemen sementara dengan perolehan 46 poin. Untuk naik ke posisi ke-4, Arthur Irawan dan kawan-kawan harus bersaing dengan Madura United dan PSIS Semarang.

Artikel Tag: flavio silva, Liga 1, Persik Kediri, marcelo rospide, arthur irawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/flavio-silva-dipuji-pelatih-dan-kapten-tim-usai-torehkan-quintrick
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini