Firman Utina Siap Lawan Bendol Di Final

Penulis: Dhimas
Jumat 16 Okt 2015, 21:04 WIB
Firman Utina Siap Lawan Bendol Di Final

Firman Utina andalan Persib Bandung

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Persib Bandung akan melawan Sriwijaya FC pada laga Final Piala Presiden 2015, 18  Oktober 2015 mendatang. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Gelandang Maung Bandung, Firman Utina, menegaskan siap untuk menghadapi Laskar Wong Kito pada laga final turnamen gelaran Mahaka Sports tersebut. Duel melawan SFC merupakan laga sarat emosi bagi seorang Firman Utina. Pasalnya, selain melawan mantan klubnya, playmaker Persib ini juga harus berhadapan dengan Pelatih SFC, Benny Dollo. Bagi Firman Utina, Benny Dollo bukanlah sosok asing dalam karirnya, mereka berdua bisa disebut layaknya bapak dan anak.

 

Pelatih yang akrab disapa Bendol itu, merupakan pelatih yang turut membesarkan kiprah Firman hingga menjadi pemain papan atas nasional. Separuh dari karir sepak bolanya, Firman selalu memperkuat klub yang tangani Bendol.

 

“Ini partai pertama saya melawan tim yang dilatih Om Benny di partai puncak. Semua orang pasti tahu, bagaimana saya dan Om Benny. Bagi saya, Om Benny salah satu pelatih berkualitas, dan salah satu jajaran pelatih top di Indonesia,” ujar Firman Utina, seperti dilansir laman resmi Persib.

 

“Setiap pelatih punya peran sama seperti pelatih Persib. Saya lama bekerja sama dengan Om Benny. Dia sosok yang tidak banyak bicara, tapi selalu membuktikannya di lapangan. Kinerja pemain adalah bagian dari pelatih, dan pelatih adalah bagian dari pemain. Pertandingan nanti akan seru,” sambungnya.

 

Firman dan Utina mulai bersama saat memperkuat Persita Tangerang. Kemudian pada tahun 2005 hingga 2007, keduanya  memperkuat Arema Malang. Bersama Singo Edan tersebut, keduanya mengawali kesuksesannya. Bendol berhasil membawa sejumlah gelar bagi Arema, salah satunya dua gelar juara Copa Indonesia 2005 dan 2006. Firman juga menjadi bagian dari kesuksesan tersebut.

 

Bahkan pada laga final Copa tahun 2005, Firman Utina terpilih menjadi pemain terbaik Copa 2005. Setelah mencetak hat-trick bagi Arema di laga Final yang juga berlangsung di GBK. Tiga gol Firman kala itu mengantarkan Arema menjadi juara Copa 2005.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/firman-utina-siap-lawan-bendol-di-final
2968  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini