Finishing Touch Persib Diakui Terlalu Bertumpu ke Duo Brasil

Penulis: M. Aldi
Kamis 04 Jan 2024, 00:00 WIB
Serangan Persib diakui Goran Paulic terlalu bertumpu pada David da Silva dan Ciro Alves

David da Silva dan Ciro Alves

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung saat ini masih memimpin daftar klub paling produktif hingga pekan ke-23. Namun ada sorotan bagi barisan depan karena tidak mencetak gol di tiga laga terakhir.

Goran Paulic selaku asisten pelatih di departemen penyerangan mengaku bangga dengan catatan tim yang paling tajam. Namun dia juga tentu risau terhadap catatan mandulnya tim sejak pekan ke-21 lalu.

Diakui olehnya bahwa barisan depan terlalu bertumpu pada duet David da Silva dan Ciro Alves. Total tim sudah mencetak 42 gol dan 24 gol di antaranya lahir dari dua pemain asal Brasil tersebut.

"Salah satu alasannya kami tidak bisa mencetak gol dan tidak efektif di beberapa laga terakhir adalah kini semua sudah mengunci David dan Ciro. Yang mana itu menjadi masalah utama dan kami fokus membenahi itu di masa jeda tengah musim ini," ujar Goran Paulic saat diwawancara.

Menurutnya ada alasan kenapa kedua pemain asing itu yang dominan. Itu karena pemain lainnya kurang bisa berkontribusi dalam penyelesaian akhir. Menurutnya harus lebih banyak bantuan dari pemain lain dengan masuk ke kotak penalti saat umpan akhir diberikan.

"Kenapa, karena pemain lainnya kurang terlibat di penyelesaian akhir, kami kurang pemain yang masuk ke kotak penalti dan itu harus kami benahi. Kami (tim pelatih) datang dari Eropa, kami melihat bagaimana tim-tim dari Eropa itu bisa mengisi kotak penalti dengan 6-7 pemain ketika umpan silang dikirimkan," lanjutnya.

Masa jeda di pertengahan musim pun akan diupayakan oleh Goran Paulic untuk memaksimalkan ini. Dirinya ingin pemain Persib lebih berbahaya dalam melepaskan ancaman ke gawang lawan agar gol yang didapat bisa lebih banyak.

"Jadi tentunya kami harus memperbaiki itu supaya lebih berbahaya untuk lawan, menciptakan peluang lebih banyak dan serangan lebih berbahaya. Itu yang menjadi evaluasi dan harapannya kami bisa mencetak gol lebih banyak lagi," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Goran Paulic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/finishing-touch-persib-diakui-terlalu-bertumpu-ke-duo-brasil
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini