Financial Fair Play Bisa Buat Newcastle United Kehilangan Pemain Bintang

Penulis: Depe Ptr
Rabu 03 Jan 2024, 15:56 WIB
Financial Fair Play Bisa Buat Newcastle United Kehilangan Pemain Bintang

Newcastle United via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Newcastle United berada dalam tekanan Financial Fair Play (FFP) yang dapat memaksa mereka untuk menjual salah satu pemain bintangnya sebelum jendela transfer musim panas.

Manajer Eddie Howe telah mengeluarkan sekitar 400 juta poundsterling untuk pemain baru sejak mengambil alih klub yang bermarkas di St. James' Park, tapi keterbatasan FFP dapat menghambat rencananya untuk merekrut pemain baru pada jendela transfer Januari.

Meskipun klub ingin memperkuat kedalaman skuat mereka dan merespons masalah cedera yang menghampiri, FFP menjadi faktor pembatas dalam pengambilan keputusan.

Dalam sebuah wawancara terbaru, Howe mengungkapkan bahwa belum ada jaminan dari pemilik klub terkait kemungkinan merekrut pemain baru.

Ia menyadari bahwa bulan Januari selalu menjadi tantangan untuk mendatangkan pemain berkualitas, dan keterbatasan FFP semakin mempersulit situasi tersebut.

"Saya pikir ini adalah bulan yang sulit, seperti yang selalu kami katakan ketika bulan Januari tiba. Saya minta maaf jika saya terdengar seperti mengatakan hal yang sama, namun ini adalah bulan yang sangat sulit untuk mendatangkan pemain berkualitas," kata Howe.

"Financial Fair Play terus berperan dalam pengambilan keputusan kami, jadi mari kita tunggu dan lihat."

TalkSPORT melaporkan bahwa Newcastle United kemungkinan akan terpaksa menjual salah satu pemain kuncinya untuk mengumpulkan dana yang dibutuhkan agar bisa memperkuat skuat di jendela transfer musim panas.

Keputusan ini dapat menciptakan dilema bagi manajemen tim, mengingat keinginan untuk tetap kompetitif di tingkat tertinggi, tapi harus tetap mematuhi regulasi FFP yang ketat.

Artikel Tag: Premier League, Eddie Howe, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/financial-fair-play-bisa-buat-newcastle-united-kehilangan-pemain-bintang
541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini