Filipe Luis Resmi Gabung Flamengo

Penulis: Vina Enza
Rabu 24 Jul 2019, 14:59 WIB
Filipe Luis Resmi Gabung Flamengo

Filipe Luis resmi bergabung dengan Flamengo (foto:Tribuna)

Berita Transfer: Setelah mengakhiri periode kedua bersama Atletico Madrid, bek kiri asal Brazil, Filipe Luis akhirnya mengkonfirmasi telah meneken kontrak dengan klub negara asalnya, Flamengo.

Filipe Luis bergabung dengan Flamengo setelah memutuskan hengkang di akhir kontraknya bersama Los Rojiblancos. Sang bek kiri merupakan anggota skuat Atleti yang memenangkan Liga Europa dua kali selama dua periode bermain untuk klub ibukota Spanyol.

Defender internasional Brazil tersebut sekarang kembali merumput di tanah kelahirannya setelah menyetujui kesepakatan kontrak yang akan berlaku hingga akhir 2021 mendatang.

Sang pemain pun mengabarkan kepindahannya tersebut melalui Twitter pribadinya yang berbunyi: “Merasakan detak jantung dari ayah ke anaknya, kakek ke cucunya.”

“Hari besar telah tiba, hari di mana saya mewujudkan mimpi masa kecil, hari di mana saya bisa mengatakan saya adalah pemain dari Mengao (Flamengo).”

Sempat bergabung dengan klub Premier League, Chelsea sebelum kembali ke Atletico Madrid, Filipe Luis total telah mencetak 12 gol, menorehkan 27 assist dan memenangkan tujuh trofi.

Sang pemain telah resmi berpamitan dengan Atletico Madrid pada Minggu (21/07) sebelum terbang ke Brazil. Ia bergabung dengan Los Rojiblancos pada 2010 dan secara keseluruhan telah delapan tahun membela Los Rojiblancos.

Luis membantu Atletico meraih gelar juara La Liga pada 2014, Liga Europa pada 2012 dan 2018 serta Copa del Rey pada 2013. Sedangkan bersama Chelsea ia meraih gelar juara EPL dan Piala Liga pada 2015.

Sedangkan saat ini Flamengo duduk di peringkat tiga di liga, dan saat ini telah diperkuat dua defender berpengalaman lulusan Eropa, Luis dan bek kanan Rafinha yang juga bergabung seusai berkarier selama delapan tahun di Bayern Munich. 

Artikel Tag: Atletico Madrid, Flamengo, Filipe Luis

1397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini