FIGC Resmi Hentikan Penyelidikan Dugaan Pengaturan Skor di Derby d'Italia

Penulis: Demos Why
Selasa 01 Mei 2018, 17:14 WIB
FIGC Resmi Hentikan Penyelidikan Dugaan Pengaturan Skor di Derby d'Italia

Massimiliano Allegri / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dilaporkan secara resmi telah menghentikan proses penyelidikan terkait dugaan pengaturan skor yang terjadi di Derby d'Italia. Dugaan tersebut mencuat setelah video percakapan Massmiliano Allegri dengan wasit keempat beredar luas yang menimbulkan kecurigaan terjadi manipulasi hasil akhir pertandingan.

Pasca kekalahan dramatis Inter Milan dari Juventus di laga bertajuk Derby d'Italia, muncul dugaan telah terjadi pengaturan skor yang dilakukan oleh Juventus saat mereka meraih kemenangan 3-2. Dugaan tersebut berdasarkan rekaman video percakapan antara Allegri dan wasit keempat, Paolo Tagliavento, yang terjadi di area mix zone sesaat setelah laga usai.

Pada video tersebut Allegri terlihat memanggil Tagliavento dengan menyebutkan nama panggilannya serta berbicara terkait kinerja wasit Daniele Orsato yang memimpin laga tersebut.

"Semuanya berjalan sangat baik. Dia (Orsato) melakukannya dengan sangat baik. Promosikan dia!" ujar Allegri seperti dilansir dari ANSA.

Hal tersebut membuat jaksa penuntut FIGC, Giuseppe Pecoraro, meminta hasil rekaman tersebut untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut apakah benar terjadi pengaturan skor terjadi di laga tersebut.

Dilansir dari Football-Italia, Pecoraro menilai bahwa setelah melihat rekaman tersebut pihaknya memutuskan untuk tidak melanjutkan proses penyelidikan lantaran tak ditemukan dugaan pelanggaran. Dengan kata lain kemenangan yang diraih oleh Juventus sah dan tak terdapat unsur kecurangan.

Video lainnya yang viral di media sosial memperlihatkan gerak bibir Tagliavento yang seperti mengucapkan kalimat: "adesso nel recupero vinciamo" atau "sekarang kami akan menang dalam perpanjangan waktu".

Namun hasil penyelidikan justru menyimpulkan bahwa pada rekaman tersebut Tagliavento justru mengucapkan kalimat: "quanto recupero facciamo?" yang berarti "berapa banyak waktu tambahan yang berikan?"

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Paolo Tagliavento, Daniele Orsato, Inter Milan, Juventus, Derby d'Italia, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/figc-resmi-hentikan-penyelidikan-dugaan-pengaturan-skor-di-derby-ditalia
1026  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini