FIFA Umumkan Kebijakan Baru untuk Mendukung Pesepakbola Wanita

Penulis: Depe Ptr
Minggu 02 Jun 2024, 00:33 WIB
FIFA Umumkan Kebijakan Baru untuk Mendukung Pesepakbola Wanita

Pesepakbola Wanita via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: FIFA memperkenalkan kebijakan baru yang dirancang untuk lebih melindungi dan mendukung pesepakbola wanita selama dan setelah kehamilan.

Kebijakan ini merupakan langkah signifikan dalam upaya untuk menjamin kesetaraan dan kesejahteraan para atlet wanita dalam dunia sepak bola.

Salah satu perubahan utama adalah penambahan cuti melahirkan minimal 14 minggu dengan gaji dibayar, bagi pelatih wanita.

Sebelumnya, cuti tersebut hanya berlaku untuk pemain, namun sekarang pelatih juga memiliki hak yang sama. Selain itu, pemain dan pelatih yang memilih untuk mengadopsi anak juga akan diberikan jangka waktu cuti yang bervariasi tergantung pada usia anak mereka.

Perubahan lainnya mencakup kemungkinan klub merekrut pemain di luar jendela transfer jika anggota skuat mengambil cuti hamil, adopsi, atau cuti keluarga. Pemain juga berhak meminta absen dari latihan atau pertandingan karena alasan kesehatan menstruasi, dan tetap menerima gaji penuh.

Kebijakan ini merupakan hasil dari konsultasi yang luas dengan serikat pemain nasional, FIFPRO, dan anggota FIFA. Langkah ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan mendukung bagi pesepakbola wanita dan pelatih wanita.

Juru bicara PFA berkata: "Langkah-langkah baru ini sangat dipengaruhi oleh masukan dari serikat pemain nasional, FIFPRO, dan anggota kami, jadi ini adalah langkah yang disambut baik dan positif ke arah yang benar.

"Namun, penting untuk terus ada upaya kolektif untuk meningkatkan hak dan kondisi para pemain olahraga putri agar para atlet elit juga mampu berkembang sebagai ibu yang bekerja.

"Itu adalah tentang budaya yang kami ciptakan dalam permainan dan juga tentang peraturan dan regulasi."

Artikel Tag: Premier League, FIFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fifa-umumkan-kebijakan-baru-untuk-mendukung-pesepakbola-wanita
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini