FIFA Resmi Tambah Kuota Peserta Ajang Piala Dunia Wanita

Penulis: Dian WJ
Sabtu 03 Agu 2019, 13:00 WIB
FIFA Resmi Tambah Kuota Peserta Ajang Piala Dunia Wanita

Tim Sepak Bola Wanita Amerika Serikat

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Suksesnya penyelenggaraan Piala Dunia Wanita tahun ini membuat FIFA menambah kuota peserta untuk penyelenggaraan berikutnya di tahun 2023.

Piala Dunia Wanita 2019 telah resmi usai bulan lalu di mana Amerika Serikat kembali keluar sebagai juara untuk keempat kalinya, dan juga kedua secara beruntun. Perhelatan Piala Dunia Wanita yang diselenggarakan di Prancis tersebut rupanya terbilang sangat sukses dari segi penyelenggaraan dan juga menarik minat suporter, baik yang secara langsung mau pun melalui layar kaca.

Pecahnya rekor rating dari FOX selaku pemilik hak siar turnamen tersebut di laga semifinal antara Amerika Serikat kontra Inggris lalu menjadi bukti bila penggemar sepak bola wanita semakin bertumbuh semakin banyak saat ini.

Kini, FIFA melalui presidennya, Gianni Infantino telah menyatakan bila untuk penyelenggaraan berikutnya di tahun 2023, kuota peserta akan bertambah, dari sebelumnya berjumlah 24 menjadi 32 peserta, jumlah yang sama seperti Piala Dunia Pria. Keputusan ini telah resmi diambil para dewan FIFA pada hari Rabu, (31/7) di mana langkah ini dikatakan sebagai upaya untuk mengembangkan sepak bola di sektor putri.

“Inilah saatnya untuk menjaga momentum terus berjalan dan mengambil langkah konkret untuk mendorong pertumbuhan sepakbola wanita," tutur Infantino seperti dikutip AP News.

"Itu berarti, mulai sekarang, lusinan asosiasi anggota lainnya akan mengatur program sepak bola wanita mereka dengan mengetahui bahwa mereka memiliki peluang yang realistis untuk lolos."

"Kami memiliki tugas untuk melakukan pekerjaan dasar dan memperkuat infrastruktur pengembangan sepak bola wanita di semua konfederasi," pungkasnya.

Piala Dunia Wanita dimulai pada tahun 1991 dengan total 12 peserta saja, yang kemudian semakin berkembang menjadi 16 peserta di tahun 1999, 24 peserta pada tahun 2015, dan kini menjadi 32 peserta di tahun 2023 mendatang.

Artikel Tag: FIFA, Gianni Infantino, piala dunia wanita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fifa-resmi-tambah-kuota-peserta-ajang-piala-dunia-wanita
1587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini