FIFA Pertimbangkan Sanksi yang Lebih Berat untuk Luis Rubiales

Penulis: Depe Ptr
Kamis 07 Des 2023, 18:43 WIB
FIFA Pertimbangkan Sanksi yang Lebih Berat untuk Luis Rubiales

Luis Rubiales / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: FIFA mempertimbangkan sanksi yang lebih berat dibandingkan larangan tiga tahun yang dikenakan terhadap mantan presiden Federasi Sepak Bola Spanyol, Luis Rubiales, kata badan sepak bola dunia itu pada Rabu (06/12) ketika menerbitkan alasan tertulis atas keputusan tersebut.

Luis Rubiales dilarang selama tiga tahun dari semua aktivitas yang berhubungan dengan sepak bola pada 30 Oktober setelah mencium bibir pemain Jenni Hermoso, yang diduga tanpa persetujuan, menyusul kemenangan Spanyol di final Piala Dunia Wanita atas Inggris pada Agustus lalu.

Rubiales juga terlihat memegang selangkangannya di area VIP usai final, di samping Ratu Spanyol, Letizia dan putrinya yang berusia 16 tahun.

"Komite ingin menekankan bahwa mereka tergoda untuk menjatuhkan sanksi yang lebih berat mengingat keseriusan insiden yang dipertaruhkan serta dampak negatif yang mendalam dari tindakan Tergugat terhadap citra FIFA, sepak bola wanita dan olahraga secara umum,” kata badan sepak bola dunia itu.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan “keraguan yang kuat” Komite Disiplin yakin bahwa larangan tiga tahun akan memberikan efek jera yang diperlukan.

Ketika FIFA mengumumkan hukuman tersebut pada bulan Oktober, Rubiales mengatakan dia akan mengajukan banding dan menuduh badan sepak bola dunia itu tidak memberinya kesempatan untuk membela diri.

“Saya akan melakukan upaya terakhir untuk memastikan keadilan ditegakkan dan kebenaran terungkap,” ujarnya dalam pernyataan melalui media sosial.

Badan sepak bola dunia itu mengatakan pihak mana pun yang ingin mengajukan banding harus mengumumkan niatnya untuk melakukannya secara tertulis dalam waktu tiga hari setelah pemberitahuan mengenai dasar keputusan tersebut.

Artikel Tag: FIFA, Spanyol, Luis Rubiales

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fifa-pertimbangkan-sanksi-yang-lebih-berat-untuk-luis-rubiales
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini