FIFA Pastikan Piala Dunia Antarklub Wanita Akan Berlangsung Pada 2026

Penulis: Depe Ptr
Rabu 15 Mei 2024, 21:37 WIB
FIFA Pastikan Piala Dunia Antarklub Wanita Akan Berlangsung Pada 2026

FC Barcelona v FC Rosengard via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Edisi pertama Piala Dunia Antarklub Wanita diusulkan dimulai pada Januari-Februari 2026 dan turnamen yang diikuti 16 tim itu akan diadakan setiap empat tahun, kata badan sepak bola dunia (FIFA) pada Rabu (15/05).

Presiden FIFA, Gianni Infantino pada Mei 2021 mengungkapkan rencana mereka untuk memperkenalkan Piala Dunia Antarklub Wanita sebagai bagian dari rencana untuk "merevolusi" sepak bola wanita.

FIFA, yang dewannya bertemu sebelum Kongres FIFA ke-74 di Bangkok, tidak memberikan rincian lebih lanjut pada tahap ini.

Piala Dunia Antarklub Wanita 2026 kemungkinan akan memungkinkan tim-tim top Eropa dari Liga Champions Wanita UEFA untuk menghadapi klub-klub dari Liga Sepak Bola Wanita Nasional Amerika Serikat, serta tim dari negara-negara di mana sepak bola wanita kurang berkembang.

FIFA juga menyetujui kalender baru dengan fokus memberikan lebih banyak kesempatan istirahat dan pemulihan bagi pemain dan pelatih.

"Kalender Pertandingan Internasional Wanita dan perubahan peraturan kami merupakan tonggak penting dalam janji kami untuk membawa sepak bola wanita ke tingkat berikutnya dengan meningkatkan daya saing di seluruh dunia," kata Infantino.

Selain itu, Dewan FIFA secara resmi menunjuk Mattias Grafstrom sebagai Sekretaris Jenderal FIFA, yang dinominasikan untuk sementara pada Oktober tahun lalu.

"Sepak bola adalah hasrat saya sejak saya lahir. Saya mulai memainkannya sejak kecil dan bekerja di sepak bola sepanjang hidup saya di semua level yang berbeda. Oleh karena itu, tidak ada kata-kata untuk mengungkapkan perasaan saya karena saya menerimanya dengan bangga dan dengan rasa tanggung jawab yang besar, tantangan terbesar dalam kehidupan profesional saya," kata Grafstrom.

Artikel Tag: FIFA, Piala Dunia Antarklub Wanita, 2026

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fifa-pastikan-piala-dunia-antarklub-wanita-akan-berlangsung-pada-2026
395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini