FIFA Janjikan Uang Bagi Klub yang Kirimkan Pemainnya ke Piala Dunia 2026

Penulis: Depe Ptr
Selasa 28 Mar 2023, 09:36 WIB
FIFA Janjikan Uang Bagi Klub yang Kirimkan Pemainnya ke Piala Dunia 2026

Gianni Infantino / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kompensasi FIFA untuk klub, yang melepas pemain ke Piala Dunia putra, kini meningkat hampir 70 persen untuk Piala Dunia 2026 dan 2030.

Program Manfaat Klub memberi klub bagian dari pendapatan kompetisi tim nasional sebagai imbalan untuk melepas pemain dan juga melindungi klub jika pemain mereka mengalami cedera dalam tugas internasional.

Jumlah sebelumnya, yang dialokasikan untuk Piala Dunia 2018 dan 2022 adalah 209 juta dollar, namun, kini diharapkan meningkat menjadi 355 juta dollar. Nota Kesepahaman, sudah ditandatangani pada Senin (27/03) di Majelis Umum ECA di Budapest, Hongaria.

"Kami senang telah menandatangani perjanjian penting ini," kata Ketua ECA, Nasser Al-Khelaifi.

"MoU mengakui peran sentral klub dalam sepak bola secara global dan memastikan bahwa mereka terwakili dengan baik dalam pengambilan keputusan seputar masalah yang mempengaruhi mereka."

Awal bulan ini, FIFA mengumumkan 32 tim akan bermain setiap empat tahun mulai Juni 2025 di Club World Cup, menggantikan kompetisi tahunan yang menampilkan tujuh tim.

Keputusan itu mendapat tentangan dari liga-liga top Eropa seperti Liga Spanyol, tetapi MoU sekarang akan membuat keduanya bekerja sama dalam berbagai aspek olahraga dan komersial untuk edisi 2025.

"FIFA dan ECA sekarang juga akan membangun praktik kerja yang lebih dekat pada Piala Dunia Klub dalam format baru dan bekerja sama dalam edisi mendatang termasuk terkait struktur potensial untuk mengelola hak komersial ke depan," tambahnya.

FIFA juga mengumumkan kalender internasional berstruktur baru yang menurut presiden Gianni Infantino telah disahkan oleh ECA.

"Untuk memiliki Kalender Pertandingan Internasional baru yang disahkan oleh ECA, memberikan keseimbangan yang diperlukan antara sepak bola klub dan tim nasional," kata Infantino.

"Kami memiliki proyek menarik di depan kami, termasuk Club World Cup baru pada 2025 dan Women's Club World Cup baru. Kolaborasi erat dengan klub-klub di Eropa, dan seluruh dunia, akan sangat penting untuk kesuksesan acara tersebut."

Artikel Tag: Gianni Infantino, FIFA, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fifa-janjikan-uang-bagi-klub-yang-kirimkan-pemainnya-ke-piala-dunia-2026
1498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini