FIFA Ingin Adakan Piala Dunia Setiap Tiga Tahun Sekali

Penulis: Depe Ptr
Selasa 20 Des 2022, 15:10 WIB
FIFA Ingin Adakan Piala Dunia Setiap Tiga Tahun Sekali

Gianni Infantino / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Presiden FIFA, Gianni Infantino ingin mengadakan Piala Dunia setiap tiga tahun sebagai bagian dari rencana jangka panjang untuk merevolusi sepak bola internasional.

Keberhasilan komersial dan olahraga dari turnamen di Qatar telah menguatkan Infantino, yang memberikan indikasi ambisi besarnya minggu lalu dengan mengumumkan bahwa Piala Dunia Klub yang diperluas jumlah pesertanya akan berlangsung pada tahun 2025 meskipun gagal mendapatkan dukungan dari pemain, klub dan konfederasi internasional. 

Daily Mail melaporkan Infantino yakin bahwa menggelar turnamen di tengah musim dingin Eropa selama sebulan terakhir telah terbukti menjadi pengubah permainan, yang menunjukkan bahwa olahraga ini dapat terus berkembang dan mengglobal.

Terlepas dari kekhawatiran akan kelelahan pemain dan cedera massal di Qatar, sepak bola telah memberikan tontonan yang menarik, karena turnamen tersebut menghasilkan rekor pendapatan sebesar 6,2 miliar poundsterling – meningkat sebesar 840 juta poundsterling dari Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tidak ada perubahan yang mungkin terjadi sampai setelah PD 2030, karena pembicaraan antara pemangku kepentingan tentang kalender internasional 2024 hingga 2030 hampir selesai, meskipun diskusi mengenai subjek tersebut telah dimulai di belakang layar.

Infantino telah memberi dirinya waktu untuk mengimplementasikan revolusinya saat dia menjelaskan minggu lalu bahwa dia berniat untuk menjalani tiga periode penuh sebagai presiden FIFA, yang akan membuatnya tetap menjabat hingga 2031.

Pria berusia 52 tahun itu akan menghadapi pertempuran besar untuk mendapatkan persetujuan siklus tiga tahun yang baru, meskipun ada dukungan untuk konsep tersebut dari Afrika dan Asia. 

Artikel Tag: FIFA, Gianni Infantino, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fifa-ingin-adakan-piala-dunia-setiap-tiga-tahun-sekali
875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini