FIFA Diyakini Akan Segera Mengizinkan Aturan Lima Pergantian Pemain

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 07 Mei 2020, 16:00 WIB
FIFA Diyakini Akan Segera Mengizinkan Aturan Lima Pergantian Pemain

Wasit Serie A Nicola Rizzoli/ eurosport.com

Berita Liga Italia: Wasit Serie A, Nicola Rizzoli menyampaikan beberapa perbedaan jika kompetisi kembali digelar, termasuk kebijakan tiap klub diizinkan melakukan 5 pergantian pemain.

Wasit Serie A, Nicola Rizzoli menjelaskan ada beberapa hal yang akan berubah jika kompetisi dilanjutkan pasca pandemi virus Corona. Menurutnya, sepakbola akan menerapkan protokol medis yang sangat ketat, dan pembatasan lainnya yang akan membuat sepakbola terasa berbeda.

"Kita perlu berperilaku berbeda, termasuk ketika menyangkut jarak sosial. Semua itu dilakukan untuk menghindari risiko," ujar Rizzoli kepada Sky Sport Italia.

“Kami juga butuh langkah maju yang bisa memberikan dampak positif bagi semua orang. Kami bekerja dengan UEFA dan liga utama lainnya untuk menetapkan aturan berperilaku dalam pertandingan, termasuk melakukan beberapa pembatasan,”

"Wasit pun saat ini harus berupaya mengurangi risiko seminimal mungkin. Jika biasanya ada empat orang di ruangan VAR, sekarang akan coba dikurangi menjadi tiga. Selain itu, petugas VAR pun semuanya akan memakai masker dan sarung tangan pelindung." papar Rizzoli

Terkait peraturan pertandingan, Rizzoli kemudian menyinggung satu perubahan besar, yakni setiap klub yang bertanding diizinkan untuk melakukan lima pergantian pemain. Hal ini dilakukan karena jadwal pertandingan dipastikan akan sangat padat, dan dilakukan di puncak musim panas.

“Saya yakin FIFA akan mengizinkan lima pergantian pemain. Di musim panas dengan jadwal pertandingan lebih dari satu dalam satu pekan dan dilakukan dalam suhu tinggi, kita semua harus mengambil langkah maju untuk membantu semua orang." pungkasnya.

Artikel Tag: Serie A, NIcola Rizzoli, Virus Corona

362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini