Ferrieri Caputi Merasa Punya Beban Yang Sama Dengan Wasit Laki-laki

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 08 Mar 2024, 23:00 WIB
Ferrieri Caputi,

Ferrieri Caputi,

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Berperan jadi wasit pertama wanita di Serie A, Ferrieri Caputi mengaku merasakan tanggung jawab dan beban yang sama dengan wasit lak-laki lainnya.

Ferrieri Caputi bicara tentang perkembangan sepakbola di Italia. Berbicara kepada Il Messaggero melalui Calciomercato.com, wasit 33 tahun tersebut menilai Serie A telah berhasil mengejar ketertinggalan dari liga lainnya di Eropa.

"Di Italia, kami telah mengejar ketertinggalan. Perasaan saya sama dengan perasaan siapa pun yang telah mengikuti langkah saya, baik pria maupun wanita. Gema media kemudian tetap sangat istimewa.” ujar Caputi.

“Saya mewakili jalan para perempuan yang telah mendahului saya, jika saya berada di sini, itu juga untuk mereka."

Caputi kemudian mendiskusikan perasaannya terkait kesetaraan gender dalam perannya di sepak bola Italia. Dia mengaku merasa punya tanggung jawab dan beban yang sama, seperti yang dipikul wasit laki-laki.

"Saya merasakan kesetaraan ini. Saya memiliki kesempatan dan beban yang sama dengan rekan-rekan saya, kemampuan saya memadai. Kami juga telah berkembang dalam jumlah, di asosiasi kami ada sekitar 2000 perempuan.

"Tentu saja, mereka masih minoritas dibandingkan dengan pria, dan hanya dengan meningkatkan basis maka akan memungkinkan membuat perbandingan yang benar.”

"Saat ini, para pemain perempuan memiliki kesempatan untuk meraih impian mereka dan ini penting. Kita tidak perlu khawatir tentang menyenangkan atau membuat seseorang bahagia. Ada parameternya dan kita bisa memutuskannya."

Artikel Tag: Ferrieri Caputi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ferrieri-caputi-merasa-punya-beban-yang-sama-dengan-wasit-laki-laki
349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini