Ferran Soriano: Real Madrid Cuma Beruntung Jadi Juara UCL!

Penulis: Demos Why
Senin 27 Jun 2022, 18:41 WIB
CEO Manchester City, Ferran Soriano.

Ferran Soriano. (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: CEO Manchester City, Ferran Soriano, mengklaim keberhasilan Real Madrid menjadi juara Liga Champions musim 2021/22 karena faktor keberuntungan. Apa alasannya?

Pada musim 2021/22, Real Madrid meraih kesuksesan luar biasa. Pasalnya selain berhasil menjadi kampiun La Liga, mereka juga memastikan diri menjadi juara di ajang Liga Champions. Hebatnya, Los Blancos sukses menjadi juara dengan menyingkirkan sejumlah klub top Eropa seperti Real Madrid, Chelsea, Manchester City dan Liverpool.

Meski demikian, kesuksesan Madrid mendapatkan tanggapan sinis dari Ferran Soriano. Petingg The Cityzens tersebut mengklaim keberhasilan tim arahan Carlo Ancelotti di UCL musim ini tak bisa lepas dari faktor keberuntungan saja. Soriano menilai Madrid tampil tak lebih baik dari lawan-lawannya termasuk Man City.

"Orang-orang sekarang mengatakan tentang kesuksesan yang diraih Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir dan saya pikir adil untuk mengatakan bahwa ada sedikit keberuntungan," ujar Soriano di Dr Football Podcast dikutip dari Manchester Evening News.

"Mungkin saya bisa mengatakan bahwa mereka pantas kalah melawan PSG, melawan Chelsea, melawan kami, melawan Liverpool."

"Tapi, orang tidak ingat bahwa di tahun 90-an, 80-an, Real Madrid memiliki salah satu tim yang fantastis, salah satu yang terbaik dalam sejarah mereka dengan [Emilio] Butragueno, dan mereka juga tersingkir dari Liga Champions."

Pada kesempatan yang sama, Soriano menegaskan bahwa trofi Liga Champions bukanlah target utama yang ingin dicapai oleh Man City. Soriano mengklaim UCL hanya trofi tambahan yang bisa mereka rengkuh karena faktor keberuntungan.

"Kami tidak menjadikan Liga Champions ini sebagai inti dari tujuan kami karena apa yang saya katakan: keberuntungan memainkan peran di Liga Champions karena ada beberapa pertandingan yang bisa membuat Anda bermain buruk, di semifinal dan Anda tersingkir," ujarnya melanjutkan.

""Siapa pun yang memenangkan liga adalah tim terbaik di liga itu. Kami mengatakan secara internal, 'Liga adalah roti dan kami menteganya. Inilah yang kami lakukan untuk mencari nafkah'. Ya, liga ini."

"Liga Champions adalah trofi tambahan yang kami inginkan, tetapi kami tahu bahwa itu mungkin tergantung pada keberuntungan, jadi kami tidak terobsesi."

"Kami sabar, ini bukan obsesi, kami akan memenangkannya di waktu yang tepat," pungkasnya.

Artikel Tag: Ferran Soriano, Manchester City, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ferran-soriano-real-madrid-cuma-beruntung-jadi-juara-ucl
3109  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini