Fernando Santos Persembahkan Gelar Juara untuk Sang Ibu

Penulis: Dwi Prima
Senin 10 Jun 2019, 12:50 WIB
Fernando Santos Persembahkan Gelar Juara untuk Sang Ibu

Fernando Santos / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Bos Portugal, Fernando Santos mendedikasikan gelar Nations League untuk ibu dan saudara iparnya yang sedang sakit ketika dia sekali lagi membimbing negara itu meraih trofi.

Goncalo Guedes mencetak satu-satunya gol di final melawan Belanda untuk membuat Portugal dinobatkan sebagai juara pertama kompetisi internasional terbaru UEFA.

Pertandingan yang disebut sebagai pertarungan antara kedua kapten, Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk, diselesaikan oleh bintang Valencia.

Kemenangan 1-0 sudah cukup bagi juara Eropa untuk menambahkan mahkot Nations League ke dalam koleksi trofi mereka dengan kemenangan di depan penggemar mereka sendiri dan menjelang Hari Portugal yang dirayakan setiap tahun pada 10 Juni.

Santos dengan cepat mengabdikan kemenangan untuk dua anggota keluarganya, serta memuji pemainnya untuk memenangkan gelar kedua dalam tiga tahun terakhir.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain saya atas kinerja yang luar biasa, ini adalah kemenangan berkat kerja dan komitmen mereka," katanya.

"Secara lebih pribadi, izinkan saya untuk mendedikasikan kemenangan ini untuk keluarga saya, terutama ibu dan saudara ipar saya yang sedang sakit dan saya berharap kemenangan ini memberi mereka kekuatan."

Masih harus dilihat seberapa besar kompetisi Nations League akan tumbuh di tahun-tahun mendatang dan bagaimana kemenangan Portugal di edisi pertama akan dinilai.

Tapi Santos yakin itu akan berkembang menjadi trofi yang dicari karena dia ingin memenangkan lebih banyak gelar di tahun-tahun mendatang.

"Saya yakin turnamen ini akan menjadi klasik karena ini adalah turnamen di mana seluruh negara Eropa bermain dan dengan berhasil menjadi pemenang pertama, kita akan tercatat dalam sejarah," katanya

‚ÄúSangat menyenangkan bisa memenangkan edisi pertama, tetapi hanya itu saja. Sekarang kita harus bekerja untuk mengejar lebih banyak tujuan."

Artikel Tag: UEFA Nations League 2019, Portugal, Fernando Santos

768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini