Fernando Santos Berharap Cristiano Ronaldo Tidak Segera Pensiun

Penulis: Daniel Fernandez
Minggu 09 Jun 2019, 23:00 WIB
Fernando Santos Berharap Cristiano Ronaldo Tidak Segera Pensiun

Cristiano Ronaldo/ Goal.com

Berita Piala Eropa: Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos berharap Cristiano Ronaldo dapat terus bermain hingga Piala Dunia 2022. Hal tersebut diungkapkan Santos pada konferensi pers sebelum laga final UEFA Nations Leaguemelawan Belanda.

Menurut Santos, Ronaldo masih akan dapat bermain di level tertinggi untuk 3 atau 4 tahun ke depan. Sang bintang memang masih menjadi tumpuan tim nasional Portugal hingga hari ini. Portugal beruntung memiliki Ronaldo setelah sang pemain mencetak tiga gol pada laga semifinal melawan Swiss. Selain itu Ronaldo pun berkontribusi besar dalam kesuksesan Santos mengantarkan gelar juara Piala Eropa pada tahun 2016.

Meski sudah berusia 34 tahun, mantan pemain Manchester United tersebut memang masih menampilkan performa terbaiknya bersama Juventus dan juga Portugal. Di musim ini Ronaldo juga menjadi pemain terbaik Liga Italia setelah membawa Juventus menjadi juara untuk kedelapan kalinya secara beruntun. Fernando Santos pun mengakui bahwa dirinya tidak kaget dengan performa sang pemain di musim ini.

Menurutnya sejak bermain untuk Sporting CP, Ronaldo sudah menunjukkan permainan yang spesial. Santos yang saat itu melatih Ronaldo di Sporting CP memang sudah melihat bahwa Ronaldo akan menjadi pemain yang besar ketika CR7 masih berusia 19 tahun.

"Ronaldo telah membuktikan bahwa dirinya masih bisa fit hingga tiga atau empat tahun ke depan." ujar Santos.

"Dia sangat fit, Ronaldo juga berlatih dengan sangat keras. Saya rasa dirinya tidak akan pensiun dalam waktu dekat." lanjut sang pelatih.

"Ronaldo adalah kapten tim ini, dirinya adalah pemain yang penting untuk skuad Portugal."

"Saya pikir dirinya akan tetap memberikan performa terbaik untuk Portugal dan juga tim yang Ia bela."

Portugal kini sedang bersiap untuk laga final melawan Belanda pada hari Minggu ini. Fernando Santos sudah dipastikan tidak bisa memainkan Pepe yang cedera di laga semifinal lalu. Jose Fonte yang juga menggantikan Pepe di laga melawan Swiss diprediksi akan bermain dari menit pertama di laga final mendatang.

Artikel Tag: Portugal, Fernando Santos, Cristiano Ronaldo

4918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini