Fernando Diniz Diklaim Layak Gantikan Peran Tite di Timnas Brasil

Penulis: Demos Why
Senin 12 Des 2022, 09:01 WIB
Pelatih Fluminense, Fernando Diniz.

Fernando Diniz. (Foto: Ricardo Moreira)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Legenda timnas Brasil, Ronaldo Nazario, mengusulkan nama pelatih Fluminense, Fernando Diniz, untuk menjadi pengganti bagi Tite di Tim Samba. Ronaldo menilai Diniz memiliki kapasitas untuk menjadi pelatih Neymar dkk.

Setelah timnas Brasil disingkirkan oleh timnas Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2022, Tite akhirnya memutuskan untuk mundur sebagai pelatih kepala. Sang pelatih memutuskan tidak akan memperbaharaui kontraknya yang akan berakhir pada 31 Desmeber 2022 mendatang dan memilih untuk beristirahat dari dunia sepak bola sementara waktu.

Dengan mundurnya Tite, posisi pelatih utama Brasil kini mengalami kekosongan. Ronaldo Nazario lantas mengusulkan satu nama yakni manajer Fluminense, Fernando Diniz. Menurutnya, Diniz memiliki kemampuan untuk menangani Neymar dkk.

"Mungkin, kalian semua akan kaget. Saya meminta CBF (Federasi sepak bola Brasil) untuk mempertimbangkan Diniz. Tapi, tentu mereka juga punya nama-nama lain untuk dipertimbangkan," ujar Ronaldo dilansir dari Stadium Astro.

"Kehadiran Diniz akan membuat tim nasional kembali mendapat sorotan besar karena gaya bermainnya. Diniz merupakan salah satu pelatih Brasil dengan gaya bermain paling atraktif."

Sempat Inginkan Pep Guardiola

Ronaldo juga mengakui bahwa Brasil sempat menginginkan Pep Guardiola untuk menjadi pelatih baru mereka. Namun tawaran Brasil mendapatkan penolakan karena Pep lebih memilih menandatangani kontrak baru di The Cityzens.

"Sempat ada ketertarikan pada Guardiola, hal itu jugatelah didiskusikan dengan staf pelatih Guardiola, namun dia lebih memilih untuk memperbarui kontrak dengan Man City," ujarnya melanjutkan.

"Mungkin akan sulit bagi CBF untuk mencapai kesepakatan[dengan Guardiola], karenadia adalah salah satu pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia," pungkasnya.

Artikel Tag: fernando diniz, Timnas Brasil, Tite, Ronaldo Nazario, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fernando-diniz-diklaim-layak-gantikan-peran-tite-di-timnas-brasil
875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini