Fernandinho Ceritakan Pengalamannya Jadi Kapten Man City

Penulis: Demos Why
Sabtu 21 Mei 2022, 20:12 WIB
Kapten Manchester City, Fernandinho.

Fernandinho. (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang bertahan Manchester City, Fernandinho, becerita terkait pengalamannya menjalankan peran sebagai kapten tim skuat The Cityzens. Apa kata Ferna?

Fernandinho ditunjuk sebagai kapten tim pada tahun 2020 yang lalu. Saat itu pemain asal Brasil itu dipercaya menjadi pemimpin bagi rekan-rekannya di Manchester City sekaligus menggantikan peran David Silva.

Belakangan, Ferna menceritakan terkait pengalamannya menjadi kapten Man City selama dua musim terakhir. Ferna mengakui memiliki tekanan yang sangat besar untuk menjadi pemimpin bagi rekan-rekannya. Namun di sisi lain Ferna juga bahagia dan merasa terhormat mendapatkan kepercayaan tersebut.

"Saya selalu mengatakan, kapten tidak harus memakai ban kapten," ujar Ferna seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Cara saya berperilaku selama bertahun-tahun, saya pikir saya adalah salah satu orang yang selalu berada di depan kelompok, berusaha melindungi dan membantu mereka dengan cara terbaik yang saya bisa."

"Jelas ketika Vinnie pergi dan kemudian David, para pemain dan staf memilih saya untuk menjadi kapten."

"Itu adalah kehormatan dan hak istimewa bagi saya, dan senang berada di posisi ini."

"Itulah mengapa saya memiliki banyak uban sekarang! Saya pikir posisi itu sendiri; Anda sudah berada di bawah tekanan. Terutama setelah dua legenda [Vinnie dan David]. Mereka telah menjadi pemenang dan legenda untuk klub ini. Mereka adalah kapten, dan itu adalah tanggung jawab besar. Tapi bagi saya, itu baik-baik saja, dan saya tahu saya siap untuk peran itu. Sungguh momen yang sangat menyenangkan bagi saya."

"Bagaimana saya akan melihat kembali waktu saya di sini? Saya pikir satu kata bisa menggambarkannya: bangga. Sejak hari pertama, niatnya adalah memenangkan trofi dan kemudian kami melakukannya."

"Seluruh grup, seluruh tim dan seluruh staf terlibat dan ketika saya melihat ke belakang, saya merasa sangat bangga. Semua yang saya rencanakan, kami lakukan," pungkasnya.

Artikel Tag: Fernandinho, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fernandinho-ceritakan-pengalamannya-jadi-kapten-man-city
750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini