Ferdinand Sarankan Foden Tinggalkan City

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Mar 2019, 22:06 WIB
Ferdinand Sarankan Foden Tinggalkan City

Phil Foden (Harry Trump/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyarankan agar Phil Foden untuk pergi meninggalkan Manchester City demi mendapatkan kesempatan bermain yang lebih baik. Bagi Ferdinand, Foden merupakan pemain berbakat yang terlalu sayang jika terus disia-siakan.

Foden sendiri merupakan salah satu pemain jebolan akademi sepakbola Manchester City yang berhasil promosi ke tim utama pada Juli 2017 silam. Namun semenjak memperkuat tim utama The Cityzens, Foden kerap kesulitan untuk tampil reguler. Padahal banyak kalangan yakin jika Foden merupakan salah satu pemain masa depan Inggris.

Pada musim ini, kesempatan bermain Foden nyaris tak terlalu berbeda dengan musim sebelumnya. Jika ditotal, pemain berusia 18 tahun itu baru tampil sebanyak 21 kali di semua kompetisi dengan sumbangan lima gol serta satu assist. Khusus di Liga Primer, Foden baru tampil sebanyak sembilan kali itu pun kebanyakan berperan sebagai pemain pengganti.

Kondisi itu membuat Ferdinand lantas menyarankan agar Foden mengikuti jejak Jadon Sancho yang pergi meninggalkan City demi mendapatkan kesempatan bermain yang lebih baik. Bagi Ferdinand, Foden merupakan pemain potensial yang terlalu sayang jika disia-siakan.

"Dia punya potensi besar, tapi pada akhirnya dia membutuhkan kesempatan bermain," ujar Ferdinand kepada talkSPORT.

"Dia tidak akan mendapatkannya di Manchester City. Jadon Sancho juga tidak, jadi itu sebabnya dia pergi."

"Dia ingin tampil reguler dan memutuskan untuk pergi ke Borussia Dortmund. Agar adil, dia sepenuhnya membenarkan keputusan itu - dia sekarang merupakan pemain bernilai 100 juta poundsterling."

"Jika ada pemain tengah cedera dan mereka menghadapi pertandingan besar, saya tidak melihat Foden menjadi pemain yang masuk untuk mengisi kekosongan. Misalnya David Silva absen maka Ilkay Gundogan atau Bernardo Silva yang akan bermain di tim utama."

"Tidak ada keraguan jika Foden bisa meningkatkan kualitas bersama tim dan pelatih hebat, tapi akan tiba saatnya dia harus berpikir untuk tampil reguler di tim utama."

"Setiap pesepakbola memiliki jiwa kompetitif dan ingin menjadi salah satu bagian terpenting tim - Foden tidak jauh berbeda."

"Saya harap dia mendapatkan kesempatan bermain lebih baik di Manchester City karena akan berdampak positif bagi sepakbola Inggris. Tapi keadaannya harus segera berubah," pungkasnya.

Artikel Tag: phil foden, Rio Ferdinand, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ferdinand-sarankan-foden-tinggalkan-city
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini