Ferdinand: Lampard Pilihan yang Sempurna Bagi Chelsea

Penulis: Yoga Saputra
Rabu 12 Jun 2019, 19:00 WIB
Ferdinand: Lampard Pilihan yang Sempurna Bagi Chelsea

Rio Ferdinand/ via Sky Sports

Berita Transfer: Mantan pemain belakang Manchester United, Rio Ferdinand, ikut berkomentar tentang rumor keterkaitan antara Chelsea dan Frank Lampard. Ferdinand tak ragu menyebut bahwa Lampard merupakan pilihan yang tepat bagi Chelsea. Bahkan, Ferdinand juga membandingkan Lampard dengan Josep Guardiola.

Rumor Lampard yang akan merapat ke Chelsea semakin berhembus usai pelatih Chelsea saat ini Maurizio Sarri dikabarkan sebentar lagi akan meninggalkan Stamford Bridge. Pelatih yang berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Europa ini dikabarkan akan menangani Juventus musim depan nanti.

Nama Lampard menjadi nama paling terdepan yang berpotensi menggantikan posisi Sarri di kursi kepelatihan Chelsea musim depan. Lampard sendiri memang belum memiliki pengalaman yang lama di dunia kepelatihan. Pelatih berusia 40 tahun ini hanya baru menangani Derby County selama satu musim terakhir ini.

Meski masih minim pengalaman, Ferdinand menyebut bahwa Lampard merupakan sosok yang tepat bagi Chelsea. Ia juga menyebut karir Lampard saat ini mirip dengan karir Guardiola saat naik pangkat dari Barcelona B ke tim utama pada 2008 silam.

"Dia adalah pilihan sempurna. Orang-orang bicara soal pengalaman dan lain-lain, tapi pengalaman apa yang dipunya Pep (Guardiola) ketika dia naik ke tim utama Barcelona? Dia melatih pemain-pemain muda di klub,' ujar Ferdinand seperti yang dilansir dari Sky Sports.

"Frank mengenal klub dan dia tahu para pemainnya dan para pemain akan respek kepadanya. Anda bisa lihat dia bisa membawa diri dengan cara tertentu di hadapan media dan di klub sepakbola dan dia bisa mengubah sesuatu dalam semusim,” tutup Ferdinand.

Artikel Tag: Sepak Bola, Chelsea, Frank Lampard, Rio Ferdinand, transfer

267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini