Ferdinand Gabung Latihan, Robert Laporkan Kondisi Fisiknya

Penulis: M. Aldi
Jumat 12 Mar 2021, 06:00 WIB
Penyerang Persib, Ferdinand Sinaga

Ferdinand Sinaga dalam sesi latihan Persib (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Diresmikan sebagai rekrutan baru Persib akhir pekan lalu, Ferdinand Sinaga baru hadir dalam sesi latihan pagi tadi. Sambutan hangat pun diberikan oleh rekan satu tim dan juga jajaran pelatih.

Robert Rene Alberts pun langsung mendampingi sang pemain menjalani latihan perdana. Dia mengatakan bahwa penyerang kidal itu masih nampak kaku dan tidak dalam kondisi yang prima karena sudah lama tidak berlatih.

"Bisa dilihat, Ferdinand tidak berlatih cukup lama. Karena dia harus melewati dulu tes medis yang kami lakukan, maka latihan yang dia harus jalani pun tertunda," tutur pelatih kepala Persib itu ketika diwawancara.

Sang pemain memang lama tak berkegiatan di lapangan sebab dia sudah dilepas oleh PSM. Dirinya juga tertinggal dari rekan-rekan setimnya karena sudah lebih dulu berlatih di pekan lalu. Secara kondisi pun jauh dari kata ideal.

"Dia memang belum bisa berlatih secara optimal, dia masih beberapa pekan lagi untuk melihat 'Si Naga' bisa kembali kepada performa terbaiknya. Dia cukup jauh tertinggal saat ini," terang Robert Rene Alberts.

Namun demikian, sang pelatih tidak akan memberikan materi latihan khusus. Secara perlahan faktor fisik akan dibenahi dan tidak terburu-buru. Dia khawatir jika dipaksakan maka Ferdinand bisa mengalami cedera.

"Tidak, tak ada latihan spesial untuknya. Apa yang penting saat ini adalah kami memeriksa kondisinya dan dia tak bisa melampaui itu, karena bisa membuatnya cedera," kata pelatih berpaspor Belanda itu.

Menjalani latihan perdana, pria berusia 32 tahun tersebut masih punya denyut jantung per menit yang tinggi. Artinya dia masih dalam kondisi fisik yang buruk ketika diberikan latihan berat. Namun Robert senang pemainnya bisa melahap semua porsi latihan.

"Hari ini kami melihat dia masih mempunyai denyut jantung yang tinggi, itu hal sederhana. Jadi dia masih jauh dari menu latihan dengan intensitas tinggi, tapi dia masih bisa mengikuti sesi latihan yang kami lakukan yang mana masih berkenaan dengan aerobik," jelasnya.

Ferdinand pun masuk rencana Robert untuk berlaga di Sleman pada grup D Piala Menpora 2021. "Jika melihat hasil dari tes medisnya dan dia menunjukkan indikasi yang bagus, dia bisa ikut ke Sleman," tutupnya.

Artikel Tag: Ferdinand Sinaga, Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ferdinand-gabung-latihan-robert-laporkan-kondisi-fisiknya
1190  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini