Ferdiansyah Alihkan Fokus ke Klub Pasca Gagal Seleksi Timnas

Penulis: M. Aldi
Rabu 14 Sep 2022, 14:30 WIB
Ferdiansyah ketika diwawancara

Ferdiansyah Cecep Surya ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Ferdiansyah Cecep Surya gagal lolos seleksi tahap akhir timnas U-20. Dia tidak masuk dalam daftar 23 pemain yang dibawa ke ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 oleh Shin Tae-yong.

Sang pemain pun sudah nampak di sesi latihan klub dalam masa persiapan jelang laga kontra Barito Putera. Pemain yang berposisi sebagai winger itu pun mengalihkan fokus untuk melanjutkan karir bersama klub.

"Sekarang ya Ferdi kembali fokus ke Persib, dan mencari menit main juga. Karena coach Luis Milla kan senang sama pemain-pemain muda katanya, saya kerja keras di sini lah supaya dilihat lagi sama coach Shin," tutur Ferdiansyah ketika diwawancara usai latihan.

Dia juga sudah berbincang serius dengan Luis Milla usai sesi latihan. Dalam kesempatan tersebut, pemain 19 tahun ini diberi motivasi oleh sang pelatih. Dia diminta agar tidak terpuruk karena gagal lolos seleksi timnas U-20.

"Kata coach Luis sih katanya fokus saja di sini, jangan mikirin kemarin karena ga lanjut lagi di Timnas, sekarang kita semua pelatih ikut support Ferdi, dia senang kerja sama dengan pemain muda. Terus saja berkerja keras, kata dia gitu," ujarnya.

Kembali ke klub, sang pemain pun mengintip peluang untuk bisa diberi kesempatan bermain. Apalagi persaingan pada posisi sayap saat ini sedang tidak begitu berat. karena Frets Butuan izin menikah dan Erwin Ramdani cedera.

Jika dipercaya untuk tampil, Ferdiansyah mengatakan siap untuk unjuk gigi. "Siap lah, pasti siap. Siap semuanya, mental maupun fisik untuk pertandingan melawan Barito," ujar jebolan Diklat Persib ini.

Latihan intensitas tinggi bersama tim nasional U-20 pada agenda pemusatan latihan pun jadi bekalnya jika diberi menit bermain. "Yang bisa diambil sih motivasi dan kerja keras di sana selama TC," tukasnya.

Artikel Tag: Ferdiansyah Cecep Surya, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ferdiansyah-alihkan-fokus-ke-klub-pasca-gagal-seleksi-timnas
1269  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini