Fenway Sports Group Berhasil, Nilai Liverpool Meningkat 14 Kali Lipat

Penulis: Depe Ptr
Jumat 24 Mei 2024, 05:37 WIB
Fenway Sports Group Berhasil, Nilai Liverpool Meningkat 14 Kali Lipat

Pemilik Liverpool, John W Henry via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Fenway Sports Group telah menjadi pemilik Liverpool sejak 2010. Sejak saat itu, klub mengalami pertumbuhan finansial yang luar biasa, The Reds secara administrasi kini menjadi tim sepak bola paling bernilai keempat di dunia.

Pada bulan Oktober mendatang, akan menjadi peringatan 14 tahun pengambilalihan klub oleh FSG setelah mengeluarkan 300 juta poundsterling untuk mengambil alih The Reds dari tangan Tom Hicks dan George Gillett.

FSG tidak melakukan semua tugasnya dengan benar, namun mereka memainkan peran penting dalam membawa Liverpool kembali ke puncak sepak bola Inggris dan Eropa.

Pada hari Kamis (23/05), Forbes merilis daftar tim sepak bola paling berharga untuk tahun 2024 dan Liverpool berada di peringkat keempat dengan penilaian 4,2 miliar poundsterling. Jumlah tersebut 14 kali lipat dari uang yang dibayarkan FSG pada tahun 2010.

Penilaian tersebut membuat klub yang bermarkas di Anfield hanya berada di belakang Real Madrid (5,19 miliar poundsterling), Manchester United (5,15 miliar poundsterling) dan Barcelona (4,4 miliar poundsterling) di klasemen klub paling bernilai di dunia menurut Forbes.

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, The Reds kembali ke performa terbaiknya di lapangan dan di luar lapangan. Fenway Sports Group yang juga menjual saham minoritas ke RedBird Capital dan Dynasty Equity berperan dalam penilaian tersebut.

Pendapatan operasional Liverpool menurut Forbes, berada pada angka 79,4 juta poundsterling. Pemasukan ini berasal dari kesepakatan siaran, berbagai kesepakatan komersial, dan sponsor perlengkapan tanding.

Artikel Tag: Fenway Sports Group, Premier League, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fenway-sports-group-berhasil-nilai-liverpool-meningkat-14-kali-lipat
375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini