Felipe Cadenazzi Bagikan Pengalaman Berlatih di Bulan Ramadhan

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Apr 2024, 14:00 WIB
Penyerang Borneo FC, Felipe Cadenazzi

Penyerang Borneo FC, Felipe Cadenazzi/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang asing Borneo FC, Felipe Cadenazzi membagikan pengalamannya tetap berlatih selama Ramadhan bersama rekan-rekannya yang sebagian besar beragama muslim dan menjalankan ibadah puasa.

Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 memang jadi musim debut penyerang asal Argentina itu di Indonesia. Sebagai negara dengan umat muslim terbanyak, sebagian besar pemain Tanah Air, termasuk di klub Borneo FC memang tetap berlatih meski tengah berpuasa.

Felipe Cadenazzi pun mencoba bertoleransi dengan rekan-rekannya yang beragama muslim. Ia mencoba tak makan dan minum saat latihan bersama rekan-rekannya.

"Ini (latihan saat bulan puasa) adalah situasi baru bagi saya. Terlihat keras bagi yang menjalankan," terangnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Dia mengaku salut dengan kekuatan rekan-rekannya. Sebab ia melihat rekannya mampu latihan maksimal saat sedang berpuasa.

"Saya terkejut ketika pemain kuat menjalani latihan di situasi seperti ini. sangat luasa biasa," ujarnya.

Dari pengalaman melihat rekan latihan saat puasa itulah dia mencoba bereksperimen dengan ikut tak makan dan minum sebelum, saat dan sesudah latihan. Namun Felipe Cadenazzi mengaku tak mampu menjalankannya, terutama saat ada latihan.

"Sudah coba puasa sebelum datang ke sini tapi situasi beda. Saat saya coba saat tidak ada latihan, mungkin lebih mudah. Tapi kalau latihan keras, terus terang saya tidak bisa untuk tidak makan dan minum," terangnya.

Meski tak berpuasa, namun dia menghormati rekan-rekannya yang sedang beribadah puasa. Ia tak mau minum setelah latihan di dapan rekan yang berpuasa.

"Saya bisa merasakan bagaimana dahaganya mereka ketika tak minum saat latihan. Makanya kami yang tak berpuasa, mencoba menjauh dari teman yang puasa untuk minum saat latihan selesai," pungkas dia.

Artikel Tag: Felipe Cadenazzi, Liga 1, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/felipe-cadenazzi-bagikan-pengalaman-berlatih-di-bulan-ramadhan
190  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini