Federico Valverde Diyakini Bakal Belum Temukan Performa Terbaiknya

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Apr 2024, 00:08 WIB
Federico Valverde Diyakini Bakal Belum Temukan Performa Terbaiknya

Federico Valverde Diyakini Bakal Belum Temukan Performa Terbaiknya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Gelandang Real Madrid, Federico Valverde belum menemukan performa terbaiknya. Namun, Los Blancos yakin ini bukanlah level ‘terbaiknya’.

Banyak hal telah dibuat mengenai musim perdana Jude Bellingham sejauh ini di Real Madrid, dan memang pantas demikian. Pemain asal Inggris ini sudah mengantongi 20 gol musim ini dengan memainkan peran false 9-esque.

Banyak pemain Real Madrid lainnya yang telah dilupakan, karena mereka menikmati musim yang cemerlang dalam hal lain. Daniel Carvajal, misalnya, sedang mengalami kebangkitan sebagai bek kanan musim ini, dan hal itu tercermin dalam jumlah empat gol dan dua asisnya.

Andriy Lunin telah menjadi pahlawan tanpa tanda jasa, sementara Toni Kroos, yang akan menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun bersama Madrid, tetap tak lekang oleh waktu. Dan setelah tujuh gol musim lalu di La Liga dan bahkan gelar Ballon d’Or, musim Federico Valverde yang cukup bagus namun sama fantastisnya masih belum cukup dibicarakan.

Menurut laporan MARCA, Real Madrid menaruh kepercayaan penuh pada Federico Valverde. Mereka percaya bahwa ini bukanlah level ‘terbaiknya’ dan ia akan terus bertumbuh dan berkembang seiring bertambahnya usia. Para pelatih Madrid terkejut dengan apa yang dia lakukan di setiap pertandingan.

Melawan Osasuna, misalnya, Valverde mencetak tiga assist dalam kemenangan 2-4. Pemain Uruguay ini juga merupakan impian seorang manajer, sebagai seseorang yang dapat bermain di berbagai posisi di lapangan, termasuk sayap kanan, gelandang tengah, gelandang bertahan, dan bahkan bek kanan.

Dia juga selalu tersedia, dan telah mencatatkan 50 pertandingan musim ini — 43 bersama Real Madrid, dan tujuh bersama Ururguay. Faktanya, satu-satunya pertandingan yang dia lewatkan musim ini adalah pertandingan persahabatan melawan Ekuador pekan ini. Berkali-kali diberitakan bahwa Federico Valverde, meski telah mencapai segalanya di level klub, masih memiliki impian besar yang harus diwujudkan.

Dia ingin menjadi kapten Real Madrid. Telah bergabung dengan klub sejak 2016, dan bahkan bermain bersama Castilla, pemain asal Uruguay ini sangat terikat dengan klub dan berharap untuk mengenakan ban kapten secara konsisten. Valverde saat ini menjadi kapten Tim Nasional Uruguay, dan beberapa kali juga memimpin Madrid. Dia memiliki pengalaman untuk mendukung mimpinya, dan tampaknya tidak lama kemudian dia akhirnya mewujudkannya.

Artikel Tag: Federico Valverde, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/federico-valverde-diyakini-bakal-belum-temukan-performa-terbaiknya
524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini