Federico Dimarco Cedera, Riccardo Calafiori Bisa Dapat Peran Baru

Penulis: Rei Darius
Minggu 23 Jun 2024, 07:42 WIB
Riccardo Calafiori

Riccardo Calafiori bisa dapat peran baru di timnas Italia ketika menghadapi Kroasia (Image: FIGC)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Seiring dengan cederanya Federico Dimarco, Riccardo Calafiori bisa mendapatkan peran baru sebagai bek kiri ketika timnas Italia menghadapi Kroasia.

Gli Azzurri bakal menentukan nasibnya di Red Bull Arena, Leipzig pada Selasa (25/6) dini hari WIB dengan menghadapi Kroasia setelah menderita kekalahan dengan skor 0-1 dari Spanyol.

Sebuah poin sudah cukup untuk mengirim timnas Italia ke babak 16 besar, finis kedua di belakang Spanyol, selagi Kroasia memerlukan kemenangan lantaran hanya memungut satu poin dari dua laga pertama.

Pelatih Luciano Spalletti sudah berencana melakukan sejumlah perubahan, termasuk dengan memasukkan Nicolo Fagioli sebagai starter, menggantikan Jorginho yang tampil buruk kontra Spanyol.

Namun, dia nampaknya perlu melakukan perubahan juga di sektor kiri menyusul kabar Federico Dimarco menderita cedera.

Sang bek kiri Inter Milan melewatkan sesi latihan pada Sabtu (22/6) akibat memar di betis kaki kanannya yang dialami dalam laga kontra Spanyol.

Sebuah pernyataan resmi dari FIGC mengatakan bahwa kondisi Dimarco bakal dipantau dari hari ke hari, jadi ada kemungkinan baginya melewatkan laga ketiga Italia di Piala Eropa 2024.

Satu solusi yang bisa ditempuh oleh Spalletti adalah dengan memainkan Riccardo Calafiori kepada posisi lamanya sebagai bek kiri.

Calafiori baru menjadi bek tengah setelah pindah ke Bologna. Dia sebelumnya adalah bek kiri untuk AS Roma.

Jika Calafiori dikembalikan ke posisi lamanya, maka Alessandro Bastoni bisa ditemani oleh Gianluca Mancini di jantung pertahanan selagi Matteo Darmian diharapkan menjadi starter di sisi kanan, menggantikan Giovanni Di Lorenzo.

Artikel Tag: Riccardo calafiori, Timnas Italia, Piala Eropa 2024, Federico Dimarco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/federico-dimarco-cedera-riccardo-calafiori-bisa-dapat-peran-baru
262  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini